Akhirnya! Presiden Jokowi Mengumumkan Menteri Kabinetnya

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Ahirnya Presiden Jokowi juga mengumumkan Menteri Kabinetnya pada Hari Rabu (23/10). Pengumuman Kabinet itu dibungkus dengan sederhana oleh Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dengan duduk lesehan.

Pengenalan menteri itu berlangsung di Veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Jokowi-Ma’ruf tiba di tangga veranda dengan duduk lesehan. lalu Jokowi menyebut nama-nama Menteri Kabinetnya.

Seperti yang kita sudah ketahui bahwa langkah itu diikuti oleh para calon menteri. Pasalnya, Mahfud MD juga duduk di sebelah kanan Jokowi sementara Muhadjir duduk di sebelah kiri Ma’ruf Amin.

Baca juga  PMII Probolinggo Beri Dukungan Moral Ke Imam Nahrowi

Nama mereka kemudian diumumkan satu per-satu oleh Jokowi. Saat namanya dipanggil, calon menteri berdiri dengan memakai baju Batik masing-masing.

Adapun salah satu yang resmi menjadi Menteri Kabinet Jokowi periode 2019-2024 yaitu Mahfud MD sebagai Menteri Menko Polhukam, Tito Karnavian sebagai Menteri Mendagri, dan Mantan Calon Presiden Prabowo Subianto Menjadi Mentri Pertahanan.

Saat Presiden Jokowi selesai menyebut satu per-satu Kabinet barunya, Jokowi langsung berpesan terhadap kabinetnya untuk tidak melakukan hal yang memalukam saat manjadi Menteri nanti.

Baca juga  Fadli Zon Kembali Membahas Ibu Kota, Fadli Zon; Saya Setuju Dengan Perkataan Rocky Gerung
Baca juga  Artis Seksi Alexandra Gottardo Cerai Gegara Adegan Mesra

“Hati-hati jangan korupsi, kalian itu orang-orang yang terpilih untuk mengabdi kepada masyarakat,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta  hari Rabu (23/10).

Tak hanya itu pesan-pesan yang dititipkan Jokowi terhadap kabinet barunya. Akan tetapi dia juga berpesan bahwa kalian itu harus turun kelapangan cek-cek, dan temukan solusinya. “Kerja nyata, sehingga menciptakan kemajuan yang riil,” kata Jokowi.

Setelah pengumuman selesai, para kabinet langsung mengganti baju untuk siap dilantik dengan memakai jas hitam dengan memakai kopyah hitam. Sebelumnya, para kabinet itu memakai baju batik.

(Rifa’i/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Pratikno, Resmi Ganti Nama Tol Jakarta Cikampek II Menjadi MBZ

PILIHANRAKYAT.ID. Jakarta-Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) resmi berganti nama menjadi jalan tol layang Mohamed Bin Zayed, pada...

PSTI DIY Gelar Rakerda, LTAD Jadi Fokus Garapan

PILIHANRAKYAT.ID, Jogja – Pengurus Daerah Persatuan Sepaktakraw Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2021- 2025 terus bergerak. Setelah...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

250 Juta Harga Jabatan di Kudus

PILIHANRAKYAT.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sebelumnya telah menangkap Bupati Kudus, Muhammad Tamzil terkait kasus “jual-beli Jabatan” terus menelusuri dan memeriksa sekda dan...