Carsome Umumkan Kemitraan Jangka Panjang dengan Adira Finance untuk Penuhi Permintaan Mobil Bekas yang Berkembang di Indonesia

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta- Platform e-commerce mobil terbesar di Asia Tenggara, Carsome mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan Adira Finance, salah satu perusahaan penyedia pembiayaan terbesar di Indonesia, guna memperluas peluang bisnis bagi kedua perusahaan.

Melalui penandatanganan Nota Kesepakatan, Adira Finance menjadi salah satu penyedia pembiayaan untuk sejumlah unit mobil bertanda Carsome Certified dengan skema pembiayaan yang kompetitif bagi pembeli mobil di Carsome. Hal ini sejalan dengan tujuan Carsome untuk membantu pelanggan bergerak maju dengan ketenangan pikiran dalam solusi mobilitas.

Menurut Country Head Carsome Indonesia, Delly Nugraha, Carsome selalu berupaya untuk menciptakan ekosistem mobil bekas yang terpadu. “Hal ini merupakan wujud nyata komitmen Carsome untuk selalu berusaha memberikan layanan terbaik dan terintegrasi bagi pelanggan kami. Kami sangat senang menyambut Adira Finance sebagai mitra strategis terbaru kami di Indonesia, menambah aliansi pemain kuat di industri yang akan membawa kami ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Delly.

Kemitraan jangka panjang ini akan memperluas kesempatan bisnis bagi Carsome dan Adira Finance, dan juga memungkinkan Adira Finance untuk menambah listing di Momobil.id, platform marketplace mobil bekas dan baru milik Adira Finance.

Mengomentari kemitraan jangka panjang tersebut, Direktur Portofolio Adira Finance, Harry Latif mengatakan, “Dengan kehadiran selama lebih dari 30 tahun di Indonesia dengan sekitar 2,5 juta konsumen aktif, kami berfokus pada perluasan pasar dengan mengoptimalkan kemajuan digitalisasi, salah satunya melalui kerjasama dengan mitra seperti Carsome. Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk lebih meningkatkan ekosistem digital Adira Finance guna memberikan solusi keuangan terbaik sesuai kebutuhan konsumen.”

Menurut hasil Carsome Consumer Survey yang diluncurkan di awal tahun ini, 64% masyarakat Indonesia berencana untuk membeli mobil bekas di periode April-September 2021 dan Carsome optimistis daya beli akan semakin menguat. Carsome dan Adira Finance sudah mendiskusikan seputar memperkenalkan fitur-fitur inovatif terbaru dalam waktu dekat yang akan memberikan kenyamanan dan kemudahan jual/beli mobil bagi pelanggan di Indonesia.

Baca juga  Inilah 5 Wanita Dengan Sebutan Pelakor, Terakhir Pelakor Idaman Deh

“Kemitraan kami dengan Adira Finance akan menambahkan solusi mobilitas bagi pelanggan Carsome melalui pembiayaan mobil bekas yang kompetitif, memantau pembiayaan melalui platform digital Adira Finance, dan promo eksklusif tambahan dari waktu ke waktu. Semua ini akan membantu pelanggan kami bergerak maju dengan tenang,” tambah Delly.

Baca juga  Ussy Sulistiawati Hamil Lagi, Beginilah Komentar Andhika

Sejumlah unit mobil bertanda Carsome Certified juga akan tersedia melalui situs Momobil.id. Mobil bertanda Carsome Certified merupakan mobil dengan kualitas yang dijamin oleh Carsome Promise, yang hadir dengan 4 elemen. Pertama, seluruh unit Carsome Certified telah melalui pemeriksaan di 175 titik inspeksi oleh inspektor terlatih Carsome. Kedua, Carsome memberikan garansi satu tahun kepada pelanggan. Ketiga, jaminan 5 hari uang Kembali, dan yang terakhir, seluruh harga yang tertera di situs resmi Carsome.id adalah harga tetap tanpa biaya tersembunyi.

Carsome adalah platform e-commerce mobil terintegrasi terbesar di Asia Tenggara yang hadir di  Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Singapura. Carsome berkomitmen untuk mendigitalisasi industri  jual-beli mobil bekas regional dengan merombak dan meningkatkan pengalaman jual-beli mobil  bekas. Carsome menawarkan solusi menyeluruh bagi semua penjual dan dealer mobil bekas, mulai  dari inspeksi, transfer kepemilikan hingga financing, melalui layanan yang terpercaya, nyaman dan  cepat. Carsome saat ini telah mentransaksikan lebih dari 100.000 mobil secara tahunan dan  memiliki 1.700 tim di seluruh cabangnya.  Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.carsome.id. 

PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) berdiri pada tahun 1990 semula  dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaan mobil, yang kemudian sejak tahun 1997  merambah ke pembiayaan sepeda motor. Pada tahun 2004, Adira Finance mencatatkan sahamnya  di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dan diambil alih oleh PT Bank Danamon  Indonesia Tbk (Bank Danamon). Saat ini kepemilikan saham Bank Danamon terhadap Perusahaan  adalah sebesar 92,07%. Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, Adira Finance menjadi bagian  dari Grup MUFG. 

Baca juga  Nasdem Menganggap Hubungan Prabowo-Jokowi Mesra, Yang Tidak Suka Itu Adalah Isu Belaka

Adira Finance telah menjadi perusahaan terkemuka di sektor pembiayaan yang melayani beragam  merek dan produk. Pada tahun 2015, Adira Finance mulai memperkenalkan produk pembiayaan  perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable) dan pembiayaan otomotif (mobil dan motor)  berbasis syariah melalui Unit Usaha Syariah Adira Finance. Di tahun 2017 Adira Finance turut  menghadirkan platform e-commerce pembiayaan multiguna jasa dicicilaja.com, marketplace jual  beli kendaraan momobil.id, dan diikuti momotor.id pada tahun 2018. Pada tanggal 20 Februari 2020,  Adira Finance meluncurkan inovasi baru di bidang digital yaitu aplikasi layanan konsumen adiraku,  yang bisa diunduh melalui Appstore dan Google Play Store, untuk memberikan pengalaman  bertransaksi secara real time dengan mudah, aman dan nyaman. 

Sesuai dengan janji brand Adira Finance, “Sahabat Setia Selamanya”, perusahaan terus hadir di  sisi konsumen dengan memberikan beragam solusi finansial sesuai siklus kehidupannya, dari  pembiayaan multiguna, perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable), otomotif (motor dan  mobil), hingga pembiayaan umroh. 

Baca juga  Ada Apa Mahfud-Khofifah Bertemu Dengan Mendagri, Ini Sebabnya

Saat ini, Adira Finance memiliki peringkat surat utang “idAAA” dari Pefindo, dan peringkat kredit  internasional “BBB” dari Fitch dan “Baa2” dari Moodys. Kedua peringkat internasional tersebut  merupakan investment grade yang sama dengan peringkat negara Indonesia. Hal ini tentunya  diperkuat dengan transformasi bisnis yang berkelanjutan secara digital untuk merespon  perkembangan teknologi yang berkembang dengan cepat. Adira Finance melayani lebih dari 2,3  juta konsumen aktif di seluruh Indonesia dengan jumlah piutang yang dikelola sebesar Rp 44 triliun  (2020).

(RED/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Tekan Perpres No 82, Menag Yaqud: Ini Bukti Kehadiran Pemerintah

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Presiden No 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan...

PCNU Jakarta Pusat Bentuk Pencak Silat NU Pagar Nusa di Masjid Istiqlal

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Pusat, secara resmi mengukuhkan anggota pencak silat NU Pagar...

PT. Cipta Makmur Sentausa rutin Ekspor Bawang Merah keThailand

PILIHANRAKYAT.ID, Probolinggo – Komoditas bawang merah asal Kabupaten Probolinggo patut diberi apresiasi oleh pemerintah baik pemerintah daerah...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Nestapa Papua dan Konflik yang Berlanjut

“Mata saya memang tidak bisa melihat, tapi hati saya merasakan air mata dan penderitaan  orang Papua. Maka dari itu wahai orang Papua, hari ini kukembalikan...