Eksotis! Parade Merah Putih Warnai Jembatan Suramadu di Hari Pelantikan Presiden

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Surabaya-Hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden disambut dengan Parade Merah Putih yang digelar di Jembatan Suramadu. Bendera Merah Putih sepanjang 1.000 meter membentang eksotis di Jembatan penghubung Kota Surabaya dan Pulau Madura tersebut.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama S Putra mengatakan acara yang dihadiri 2.000 masyarakat ini juga diikuti dengan pelepasan 1.000 balon dan membawa 1.000 bendera.

“Hari ini kita gelar pertama dengan Polres Tanjung Perak dengan Forkompinda Bangkalan. Kegiatan Parade Merah Putih yang diikuti kurang lebih 2.000 warga masyarakat dengan membentangkan bendera merah putih ukuran raksasa 5 meter kali 1.000 meter, dengan 1.000 bendera dan pelepasan 1.000 balon,” ucap Rama di Surabaya, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan ini bermaksud bahwa Pulau Madura dan Tanjung Perak mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden agar berjalan kondusif dan lancar.

“Ini sebagai wujud bahwa Bangkalan dan Pulau Madura khususnya dan juga Polres Tanjung Perak mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dan berharap Jatim aman untuk Indonesia damai,” imbuhnya.

Baca juga  Prabowo Bicara Perang, Dahnil Anzar; Indonesia Harus Siap Dengan Segala Kemungkinan

Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan 100 perahu milik nelayan. Para nelayan tersebut ikut mengibarkan bendera dari atas perahu.

“Dari warga masyarakat ya berikut dengan nelayan, tadi juga ada parade pengibaran merah putih ada juga oleh 100 perahu nelayan dari pesisir Kamal, Kenjeran,” lanjut Rama.

Baca juga  HUT TNI ke-74, Ridwan Kamil Ajak Personel Perangi Hoaks

Sementara saat ditanya terkait pengamanan di wilayahnya menjelang Pelantikan Presiden, Rama menyebut pihaknya telah meningkatkan pengamanan sejak beberapa waktu lalu.

“Dari beberapa waktu lalu kita sudah melaksanakan apel gelar pasukan, kemudian setiap malam kita siaga termasuk juga dengan patroli skala besar bergabung dengan instansi terkait terutama TNI dan satpol PP. Kita melibatkan sekitar 350 hingga 500 personel untuk tetap siaga sampai hari ini,” paparnya

Baca juga  Ria Irawan Meninggal Dunia Setelah Berjuang Lawan Kanker

“Mereka tersebar ya terutama di wilayah kota sendiri, di alun-alun, di wilayah perbatasan terutama di Suramadu termasuk juga titik-titik di wilayah Polsek yang ada potensi tapi sejauh ini masih kondusif di Bangkalan secara umum,” tambahnya.

Sementara itu, di jalanan menuju Bangkalan terpantau beberapa ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin. Bahkan Bangkalan yang terkenal sebagai kota santri beberapa kali juga menggelar istigasah tabligh.

“Kita berharap masyarakat Bangkalan khususnya, ini kita dari kemarin juga beberapa kali menggelar doa bersama istigasah tabligh, karena Bangkalan sendiri terkenal Kota Santri jadi Alhamdulillah saya pikir semua berkomitmen, warga masyarakat Bangkalan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan menyambut presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 5 tahun ke depan,” pungkas Rama.(Noeris/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Pratikno, Resmi Ganti Nama Tol Jakarta Cikampek II Menjadi MBZ

PILIHANRAKYAT.ID. Jakarta-Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) resmi berganti nama menjadi jalan tol layang Mohamed Bin Zayed, pada...

PSTI DIY Gelar Rakerda, LTAD Jadi Fokus Garapan

PILIHANRAKYAT.ID, Jogja – Pengurus Daerah Persatuan Sepaktakraw Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2021- 2025 terus bergerak. Setelah...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

250 Juta Harga Jabatan di Kudus

PILIHANRAKYAT.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sebelumnya telah menangkap Bupati Kudus, Muhammad Tamzil terkait kasus “jual-beli Jabatan” terus menelusuri dan memeriksa sekda dan...