Hasta Cita Untuk IA UPN “Veteran” Yogyakarta

- Advertisement -


Oleh: Nolhe

PILIHANRAKYAT.ID, Yogyakarta-“Ikatan Alumni UPN “Veteran” Yogyakarta sebagai sebuah komunitas alumni yang bersama-sama saling membantu untuk meningkatan kualitas dan kompetitif bangsa Indonesia berlandaskan semangat Widya Mwat Yasa”

Begitulah kalimat pembuka yang tercantum dalam visi salah satu calon ketua Ikatan Alumni UPN “Veteran” Yogyakarta tahun 2021, yaitu H. M. Zahrul Azhar Asumta, S.Ip, M. Kes.

Pria kelahiran Jombang 23 Maret 1976 ini, akrap disapa Gus Han atau teman-teman di kampus kerapkali memanggilnya Irul. Sosok nasionalis dan religious ini merupakan seorang dai muda lulusan Hubungan Internasional UPN “Veteran” Yogyakarta dan Magister Manajemen Pelayanan Kesehatan Fakultas Kedokteran UGM.

Saat ini ia menjadi calon ketua Ikatan Alumni Universitas Pembangunan Nasional (IA UPN) “Veteran” Yogyakarta masa khidmat 2021-2025 yang memiliki integritas tinggi, jujur, sopan dan memiliki keinginan kuat serta tekat yang bulat untuk menjadikan IA UPN “Veteran” Yogyakarta menjadi lebih baik, Tanpa Sekat, Tanpa Batas.

Baca juga  Komisioner KPU Mengundurkan Diri, Jokowi Masih Belum Rela Dan Meminta Pendapat Atas Pengunduran Dirinya

Gus Han merupakan salah satu calon yang memiliki segudang pengalaman dan prestasi. Sejak tahun 1997 lalu, dirinya sudah tergabung dalam berbagai macam organisasi seperti BPS Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (FK-MHII), PW Ansor Jatim, JKSN, Gerakan Ayo Mondok PP RMI PBNU. Memasuki tahun 2017 dirinya terpili sebagai Ketua Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN), Presiden Football Peace Indonesia (FIFA) dll. Selain itu, dirinya juga dikenal sebagai pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum, Peterongan, Jombang.

Baca juga  Doa Anti Galau

Bagi Gus Han, menjadi ketu IA bukan lah impiannya, sebab impian paling penting adalah bisa menebar manfaat dimanapun dan apapun posisinya. Sebagaimana bunyi dari Visi beliau bahwa, Ikatan Alumni sebagai pemersatu alumni, yang menjadi media komunikasi antar alumni begitu juga alumni dengan almamaternya yang mampu berperan aktif dalam berkiprah untuk berprestasi di profesinya masing-masing baik dunia kerja, bisnis, maupun penentu kebijakan public.

Baca juga  Bersandar Kepada Allah & Menjalani Sunnatullah (Perlunya Iman & Ilmu)

Banyak hal yang akan beliau lakukan jika dipercaya untuk mengemban amanah ini, salah satunya adalah Mendorong perkembangan Kewirausahaan, UMKM, dan Digitalisasi Bisnis Alumni serta Meningkatkan Nama Baik Almamater dan Opini Publik melalui Strategi Persepsi Positif dari Pemberitaan Media.
Oleh karena itu, sebagai bentuk kepdulian terhadap almamater tercinta UPN “Veteran” Yogyakarta, Gus Han ingin Membawa alumni UPN yang bangga terhadap kampusnya dengan merajut para alumnus dimanapun berada sehingga menjadi komponen penting dalam menumbuhkembangkan kredibilitas UPN “Veteran” Yogyakarta.

Gus Han pun menyadari betapa pentingnya membawa alumni UPN Yogyakarta yang mampu berkonstribusi nyata terhadap persoalan-persoalan bangsa dengan mencetak pemimpin-pemimpin yang tangguh di masa depan yang tetap cinta terhadap NKRI, serta menjadi jembatan bagi para fresh graduate terhadap dunia kerja juga menghadirkan alumni yang demokratis, saling menghargai sesama almamater. Semua itu hadir dalam UPN Unity, Tanpa sekat, Tanpa Batas.

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Kementrian ESDM Mengeluarkan Peta Rawan Bencana Gunung Semeru

PILIHANRAKYAT.ID, Dalam rangka mengurangi resiko bencana geologi khususnya akibat letusan Gunung Api Semeru, Badan Geologi, cq. Pusat...

Mendagri Minta Kepri Tetap Kendalikan Pandemi

PILIHANRAKYAT.ID, Batam - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta seluruh kepala daerah di Provinsi Kepulauan...

Sajak-sajak Salman Al-Madury

Rukun Rindu Setalah selesai menghitung waktujarak semakin merontaMenghendaki sebuah jumpa Maka...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...