Kasat Lantas Purbalingga: Cairan Solar Bercecer di Jalur Purbalingga-Pemalang, Pengendara Diimbau Hati-hati

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Jawa Tengah-Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa ceceran solar di badan jalan terjadi Sabtu sore. Begitu mendapatkan laporan, pihaknya langsung merespons dengan melakukan penanganan.

“Sudah ditindaklanjuti bersama warga sekitar dengan menutup dengan serpihan gergaji kayu. Alhamdulillah nihil korban dan kerugian materil,” kata Akp Rizky, Minggu (28/11/2021).

Disampaikan, berdasarkan informasi yang dihimpun, cairan solar itu berasal dari sebuah bus yang melintas. Bus yang melaju dari arah utara atau Pemalang, tanda menyadari solarnya menetes.

Baca juga  Dari Artis Hingga Tim e-Sport Gemar Kenakan  Jersey Buatan Indonesia “Kayser Apparel”

“Kronologi singkat menurut saksi, ada tumpahan solar dari Bus yg tidak diketahui dari arah utara menuju selatan,” ujarnya.

Selain personel Pramuka Kwarcab Purbalingga, penanganan dilokasi juga diturunkan tim Pemadam Kebakaran Purbalingga. Petugas menyemprot ruas jalan yang berlumur solar itu. Mereka memastikan kondisi jalan sudah bersih dan tidak licin lagi.

“Tadi Damkar juga sudah kesana, bukan oli mas tapi solar. Untuk di Puskesmas nihil korban, karena memang tidak ada korban,” kata Kasat Lantas.

Baca juga  Nominasi 50 Besar Lomba Cipta Puisi "Santri"
Baca juga  Tragis! Aksi Jalan Kaki Dari Jambi-Istana. Amirudin; Saya Akan Menagih Janji Presiden Jokowi

Beredar informasi bahwa ada puluhan pengendara sepeda motor yang jatuh terpeleset di lokasi. Mereka yang mengalami luka kemudian dilarikan ke Puskesmas Karangreja. Namun demikian, informasi tersebut ternyata tidak benar.

Serayunews.com pun mencoba konfirmasi ke pihak Puskesmas Karangreja. Kepala Puskesmas tersebut juga membantah adanya informasi tersebut.

“Saya sudah konfirmasi teman-temen yang jaga UGD Puskesmas. Dari semalam sampai siang ini tidak ada korban kecelakaan yang ditangani di Puskesmas Karangreja,” kata dr Puspa Ayu Lestasi, Minggu sore.

(RED/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Kementrian ESDM Mengeluarkan Peta Rawan Bencana Gunung Semeru

PILIHANRAKYAT.ID, Dalam rangka mengurangi resiko bencana geologi khususnya akibat letusan Gunung Api Semeru, Badan Geologi, cq. Pusat...

Mendagri Minta Kepri Tetap Kendalikan Pandemi

PILIHANRAKYAT.ID, Batam - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta seluruh kepala daerah di Provinsi Kepulauan...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...