Ketua Komisi VIII DPR Ajak Tokoh Agama Sosialisasikan Vaksinasi

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto mengajak tokoh agama untuk terus menyosialisasikan program vaksinasi. Menurutnya,  peran tokoh agama sangat penting dalam memberikan pemahaman kepada umat. 

Yandri mengatakan, tantangan dalam menyukseskan vaksinasi beragam. Salah satunya, tidak semua masyarakat percaya Covid, dan belum mau untuk divaksin.

Padahal, kata Yandri, vaksin adalah jalan utama keluar dari pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun. “Di kalangan masyarakat, penolakan terhadap vaksinasi masih terjadi. Tentu kami berharap para pemuka agama dapat menjadi penyambung lidah untuk mensosialisasikan program ini,” tutur Yandri saat melakukan kunjungan kerja di kampus UIN Sultan Maulanan Hasanuddin, Serang, Jumat (27/8/2021).

Baca juga  Soal Pemulangan WNI Eks ISIS, Ngabalin; Apa Argumentasinya?

“Sudah cukup lama kita berkutat dengan wabah ini. Saatnya kita lawan. Satu caranya dengan vaksin agar imun kita menjadi kuat. Ingat lho, salah satu penyumbang kematian tertinggi penderita Covid-19 adalah orang-orang yang belum divaksin,” ujarnya lagi.

Hal senada disampaikan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten Wawan Wahyudin. Menurutnya, pelaksanaan vaksin pada institusi pendidikan akan sangat membantu persiapan program belajar tatap muka. Pembentukan herd immunity membutuhkan sinergi semua pihak dalam menyukseskan program vaksinasi.

Baca juga  Setelah Pasuruan, Probolinggo Akan Dapat APD Dari Anisah Syakur
Baca juga  Bahagia! Kelahiran Cucu Baru, Presiden Jokowi Langsung Balik Kampung

“Beberapa waktu lalu kami sudah melakukan vaksin di kampus ini dengan jumlah peserta mencapai 4.000 orang. Kami harapkan antusiasme ini akan terus terjadi di sini,” ujar Wawan.

Wawan juga mengingatkan bahwa pelaksanaan vaksin masih akan dilakukan beberapa tahap lagi, hingga target vaksin terpenuhi dan pembelajaran tatap muka dapat segera dilakukan.

Tampak hadir pada kunker di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Dirjen Pendis Kemenag M Ali Ramdani, Walikota Serang Syafrudiin, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten Nanang Fatchurohman.

(RED/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Tips Menjadi Trading Handal Bagi Pemula, No 1 Andalan Mimin

Bagaimana tips menjadi trading handal, khusunya bagi kamu sebagai pemula? Pertanyaan itu mungkin seringkali muncul di benak kalian, apalagi didukung dengan berbagai kemudahan teknologi dan informasi yang saat ini sudah melimpah ruah.

Harlah NU, Kader NU Tambelang Harus Semakin Maju

PILIHANRAKYAT.ID, Krucil - Dalam rangka Harlah NU yang ke 96. Ranting NU Desa Tambelang Kecamatan Krucil Probolinggo...

Launching KTA IA UPN V Yogyakarta

PILIHANRAKYAT.ID, Yogyakarta - Pengurus Ikatan Alumni (IA) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta launching Kartu Tanda Anggota...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...