Khofifah Peduli TKW Mutrifah Dengan Memberi Bantuan Modal Dan Kesehatan

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Malang-Pemimpin seyogyanya ada saat dibutuhkan oleh rakyatnya. Itulah yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah. Selaku Pemimpin Jawa Timur, Khofifah menugaskan Heru Tjahjono selaku sekretaris Daerah Prov. Jatim untuk menemui langsung suami Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kecamatam Gedangan, Kabupaten Malang, Mutrifah di Kantor Badan Koordinasi Wilayah III Malang, Minggu (19/10) siang.

Setelah sebelumnya telah beredar berbagai berita perihal ujaran dan kondisi dari Ibu Mutrifah yang baru saja kembali ke tanah air pada hari Minggu (13/10) lalu, Sekdaprov Heru atas instruksi langsung Gubernur Khofifah menemui langsung suami Mustrifah, Bapak Muslikin guna memastikan langsung kondisi terakhir istrinya. Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, diketahui bahwa ibu Mustrifah sedang dalam kondisi yang kurang stabil.

Baca juga  Ussy Sulistiawati Hamil Lagi, Beginilah Komentar Andhika

“Bunda Khofifah menginstruksikan langsung ke saya untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi kepada ibu Mutrifah ini. Dan disampaikan baru saja oleh suaminya bahwa Ibu Mustrifah memang sedang dalam kondisi kurang stabil,” jelas Sekdaprov Heru setelah berbicara langsung dengan Muslikin.

Dengan kondisinya tersebut, hingga saat ini pihak keluarga mengaku belum bisa berkomunikasi secara normal atau bahkan mendapat informasi lebih jauh tentang bagaimana proses kepergiannya ke Dubai sebagai TKW hingga kepulangannya ke Indonesia. Mengetahui hal itu Gubernur Khofifah memerintahkan Sekdaprov Heru untuk memberikan bantuan perawatan dan penanganan kesehatan guna pemulihan psikologis Mutrifah.

Baca juga  Sastra Realisme Sosialis

“Dengan seijin suaminya, Pak Camat, dan Kepala Desa Gedangan, Bunda Khofifah memberi mandat agar bu Mutrifah bisa segera menerima perawatan di rumah sakit,” tambahnya di hadapan awak media.

Baca juga  Sadis! Suara Mahasiswa Sudah Tidak Didengar Oleh Presiden

Dalam pertemuan tersebut juga diketahui bahwa Mustrifah bertekad merantau menjadi TKW karena bercita-cita menyekolahkan tiga orang anaknya. Melihat hal tersebut, Sekdaprov Heru Tjahjono juga menyatakan telah mendapat arahan dari Gubernur Khofifah untuk memberikan bantuan berupa modal usaha untuk memulihkan perekonomian Mustrifah dan keluarganya.

Saat ditanya bagaimana langkah antisipasi Pemprov Jatim agar tidak muncul lagi kasus yang sama, dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) untuk mendata lebih rinci warga masyarakat yang pergi menjadi TKI di luar Indonesia.

Sementara itu, dihadapan awak media, Muslikin, suami Mustrifah menyampaikan permintaan maaf langsung kepada Gubernur Khofifah atas apa yang telah dilakukan oleh istrinya. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Bunda Khofifah melalui jajarannya.

“Saya mohon maaf kepada Ibu Gubernur apabila istri saya ada kekhilafan dan kesalahan karena kondisinya yang memang kurang stabil,” terang Muslikin mewakili istrinya. (Cipto/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Pratikno, Resmi Ganti Nama Tol Jakarta Cikampek II Menjadi MBZ

PILIHANRAKYAT.ID. Jakarta-Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) resmi berganti nama menjadi jalan tol layang Mohamed Bin Zayed, pada...

PSTI DIY Gelar Rakerda, LTAD Jadi Fokus Garapan

PILIHANRAKYAT.ID, Jogja – Pengurus Daerah Persatuan Sepaktakraw Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2021- 2025 terus bergerak. Setelah...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

250 Juta Harga Jabatan di Kudus

PILIHANRAKYAT.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sebelumnya telah menangkap Bupati Kudus, Muhammad Tamzil terkait kasus “jual-beli Jabatan” terus menelusuri dan memeriksa sekda dan...