Presiden Jokowi Bertemu Ahok

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Ahirnya Presiden Jokowi Bertemua dengan Mantan Partnernya yaitu Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa dengan Ahok. Pasalnya pertemuan itu bukanlah pertemuan yang luar biasa, melainkan pertemuan yang sudah biasa.

Pertemuan Joko Widodo (Jokowi) dan mantan partnernya yang sekarang menjadi Komisaris Utama pertamina yaitu (Ahok). Keduanya bertemu pada kemarin saat meninjau kilang di Tuban, Jawa Timur.

PDIP mengatakan pertemuan itu bukanlah yang kali pertama. “Saat pelantikan Presiden, 20 Oktober 2019, mereka juga bertemu. Sebelumnya juga cukup sering bertemu,” kata Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Minggu (22/12/2019).

Hendrawan mengatakan tak ada yang istimewa dalam pertemuan Jokowi dan Ahok. Hubungan keduanya, kata dia, dibingkai dalam profesionalisme dan tekad memajukan bangsa, hal itulah kemudian akan menemukan keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara.

“Hubungan-hubungan pribadi penting. Namun tetap harus dibingkai dalam kerangka peningkatan profesionalisme dan tekad kuat memajukan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Baca juga  KPK Dan Presiden Sama-sama Menuntas Korupsi Di Indonesia

Menurut Hendrawan, momen Jokowi yang meninjau kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Kecamatan Jenu, Tuban itu justru menunjukkan komitmen dan dukungan pemerintah terhadap Pertamina. Jokowi, kata dia, menaruh harapan besar terhadap BUMN tersebut.

“Bagus. Pertamina telah mengakuisisi induk usaha TPPI. Industri petrokimia dan turunannya sangat penting untuk masa depan daya saing industri nasional. Jadi itu bentuk komitmen dan dukungan pemerintah kepada jajaran Pertamina, bahwa negara berharap banyak dari kiprah salah satu BUMN terbesar di tanah air ini. Bila Pertamina beres, akan menjadi percontohan akbar tentang menjamin BUMN yang selama ini dianggap penuh persekongkolan dan tidak efisien,” tutur Hendrawan.

Baca juga  KPK Dan Presiden Sama-sama Menuntas Korupsi Di Indonesia

Sebelumnya, ada momen menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur kemarin. Jokowi tampak ditemani Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Baca juga  Deretan Artis yang Menjadi Pejabat Negara di Tahun 2019, Yang Terakhir Idaman Para Kaum Adam

Momen ‘reuni’ dengan mantan partnernya di DKI Jakarta itu pun menarik perhatian. Sebab, momen itu merupakan kali pertama keduanya bertemu di depan publik pasca Ahok resmi menjabat sebagai Komut Pertamina.

Ahok mengatakan dalam pertemuan itu, ada pesan yang disampaikan Jokowi kepadanya. Pesan itu adalah untuk menuntaskan pengembangan kawasan TPPI menjadi industri petrokimia nasional.

“Pesan Bapak Presiden Jokowi sangat jelas, segera menuntaskan pengembangan Kawasan TPPI menjadi industri petrokimia nasional yang nanti akan menghasilkan beragam produk turunan petrokimia dan produk Bahan Bakar Minyak (BBM). Pengembangan ini dapat membantu mengurangi impor bahan baku agar negara tidak mengalami defisit kembali,” tulis Ahok. (Rifa’i/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Bocil Top Up Voucher Game Online 800 RB; KPAI Serukan Lindungi Anak Dari Pengaruh Game Online

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Di media sosial (medsos) viral video diduga orang tua sedang memarahi kasir minimarket Indomaret karena anaknya...

Serangan Hamas Tewaskan 2 Warga Israel; PM Israel Murka

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Saling serang antara Israel dan kelompok Hamas di Gaza kian intens. Gempuran roket yang ditembakkan Hamas...

Kaukus Muda PPP: Penyerangan di Masjid Al Aqsha adalah Bentuk Kekejaman Negara Apartheid Israel

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Wakil Koordinator Nasional Kaukus Muda PPP Aas Subarkah mengutuk keras aksi pengusiran paksa warga Palestina di...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...