Studi Lingkungan Kepsek SMP Sub. Rayon 08 Kraksaan Ke “Sekolah Sehat”

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Malang– “Hidup Sehat Kenerja Meningkat” sebuah slogan yang tertulis di Ruang TU Sekolah SMPN I Wajak.Ruang TU SMPN 1 Wajak (foto: pilihanrakyat)

Hari ini Segenap Kepala Sekolah SMP Negeri/Swasta Sub. Rayon 08 Kraksaan Dinas Pendidikan Kab. Probolinggo melakukan Studi Lingkungan ke Sekolah SMPN I Wajak Malang, sebuah sekolah sehat yang menjadi ciri khas dari SMPN I Wajak. Sabtu, 23/November/2019.

Dalam Studi Lingkungan ini, ada 20 Kepala Sekolah salah satunya Kepala Sekolah SMP Full Day School (FDS) Badridduja Kraksaan. Kedatangan Kepala Sekolah Sub. Rayon 08 Kraksaan disambut lansung oleh Kepala Sekolah SMPN I Wajak, Abd. Rozak dan segenap dewan guru beserta para muridnya.

“Dalam rangka untuk kemajuan dan menjadikan sekolah berprestasi,maka seorang kepala sekolah harus berani dan punya ide-ide yang cemerlang serta berani mengambil resiko” ungkap Abd Rozak dalam sambutannya.

Baca juga  2 Kandidat Untuk PMII STIH ZAHA

Ibu Hudawati selaku ketua rombongan meminta maaf atas keterlambatannya dari jadwal yang sebelumnya sudah dikonfirmasi ke pihak SMPN I Wajak.

“Terima kasih dan mohon maaf yg sebesar-besarnya krn datangnya terlambat tidak sesuai dengan jadwal yg sdh dijanjikan dikarenakan ada kendala jalan macet dan lain-lain” kata Hudawati.

“dengan adanya studi lingkungan ini nantinya bisa di aplikasikan disekolah masing-masing khusus Sub Rayon 08 Kraksaan” sambungnya.

Studi Lingkungan yang dilakukan oleh Sub. Rayon 08 Kraksaan tidak hanya ingin mengetahui cara mengelola sekolah yang sehat tapi juga akan dijadikan acuan dasar dalam mengelola sekolah masing-masing.

Baca juga  2 Kandidat Untuk PMII STIH ZAHA

“Dalam Studi Lingkungan ini, bertujuan untuk belajar tentang Sekolah Sehat dan menambah wawasan pengelolaan UKS yang baik dan bagus untuk dijadikan dasar atau acuan yang akan diterapkan di sekolah masing-masing” Kata Akiduddin Kepala Sekola SMP FDS Badridduja saat diminta menjelaskan tujuan dari studi lingkungan tersebut.

Baca juga  Cegah Corona Meluas, Porli Dan Seluruh Stakeholder Siap Terapkan PSBB

“Semoga manfaat dan bisa diterapkannya di lembaga kami masing-masing” sambungnya

Ada beberapa poin atau ciri khas yang dilakukan oleh SMPN I Wajak

  1. Kebersihan Lingkungan / Budaya Bersih
  2. Penghijauan Lingkungan
  3. Kantin sehat dan UKS.
  4. Ramah Lingkungan
  5. Makanan sehat & pelayanan prima.

Selain melakukan acara Studi Lingkungan, para Kepala Sekolah SMP Negeri/Swasra Sub. Rayon 08 Kraksaan juga melakukan agenda perpisahan salah satu kepala sekolah yakni Kepala Sekolah SMPN 4 Kraksaan yang akan pindah tugas ke SMPN 2 Pajarakan, agenda perpisahan ini dilakukan di Aula Masjid Tiban Kab. Malang.

“Selamat jalan dan selamat menempati sekolah yang baru. Semoga tambah amanah dan bisa meningkatkan kinerja nya dengan sebaik-baiknya. Sehat selalu. Amien…” jelas Akiduddin (Cipto/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Bocil Top Up Voucher Game Online 800 RB; KPAI Serukan Lindungi Anak Dari Pengaruh Game Online

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Di media sosial (medsos) viral video diduga orang tua sedang memarahi kasir minimarket Indomaret karena anaknya...

Serangan Hamas Tewaskan 2 Warga Israel; PM Israel Murka

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Saling serang antara Israel dan kelompok Hamas di Gaza kian intens. Gempuran roket yang ditembakkan Hamas...

Kaukus Muda PPP: Penyerangan di Masjid Al Aqsha adalah Bentuk Kekejaman Negara Apartheid Israel

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Wakil Koordinator Nasional Kaukus Muda PPP Aas Subarkah mengutuk keras aksi pengusiran paksa warga Palestina di...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...