, , ,

Cegah Gangguan dari Kubu Moeldoko, DPC Partai Demokrat Purbalingga Minta Perlindungan Hukum ke PN Purbalingga

Avatar Pilihan Rakyat

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta- Ketua DPC Partai Demokrat Purbalingga, Eko Nasib Setiyo, S.T., dan jajaran menyerahkan surat permohonan perlindungan ke Mahkmah Agung (MA) melalui Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Purbalingga, Selasa (04/04/2023).

Penyerahan ini katanya dilakukan serentak dilakukan di seluruh Indonesia, menyusul adanya isu, bahkan ada gerakan yang ingin merusak konsentrasi Demokrat yang dipimpin oleh AHY. Jadi dengan adanya instruksi dari ketua umum, maka DPC Demokrat Purbalingga menyerahkan surat perlindungan hukum tersebut.

“Kami menyampaikan surat ini sebagai upaya untuk menolak adanya PK (Peninjauan Kembali) yang diajukan KSP Moeldoko dkk  ke Mahkamah Agung (MA) pada 3 Maret 2023 lalu, sekaligus sebagai ikhtiar melawan kubu Moeldoko yang telah mengajukan PK, ” tegas Eko Nasib setiyo, S.T., didampingi sekretaris DPC  Lukman, S.H dan Anggota Fraksi Partai Demokrat Predi Setiaji.

Eko menjelaskan, kubu Moeldoko sendiri sebelumnya pernah membuat Kongres Luar Biasa (KLB) abal-abal, setelah itu telah dilakukan berbagai proses tahapan dan menyatakan bahwa Partai Demokrat yang di Ketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah sah dan legal.

“Walaupun begitu, KSP Moeldoko tidak kapok dan mengajukan PK ke MA. Padahal, sebelumnya sudah ada 16 kali sidang yang memenangkan Partai Demokrat atas gugatan KSP Moeldoko tersebut. Sehingga seharusnya tidak ada celah lagi bagi yang bersangkutan untuk memenangkan PK,” Ujarnya.

Sependat dengan Ketua DPC Demokrat Purbalingga, Sekertaris DPC Demokrat Purbalingga Lukman, S.H., menyebut bahwa dalam PK yang diajukan oleh pihak Moeldoko tidak disertai bukti baru atau novum, tetapi menurutnya Kubu Moeldoko yaitu ada upaya untuk menggagalkan Anies Baswedan menjadi Capres di pemilu 2024.

Eko menambahkan, saat ini seluruh jajaran Partai Demokrat Kabupaten Purbalingga tegak lurus pada komando Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Apa yang dilakukan Moeldoko menjadikan seluruh kader Demokrat se-Indonesia semakin kuat, semakin solid dan menambah dorongan semangat untuk bekerja keras dalam mewujudkan perubahan dan perbaikan, tandas Eko

(PR.ID)

 

Avatar Pilihan Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search
Cateegories