Daerah Lain Teriak Menolak HRS, HMI Sumut Akan Menyambut HRS

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Dibeberapa daerah diluar keras dengan penolakan atas kedatangan Habib Ruziq Sihab (HRS) bahkan, baliho saja diturunkan oleh segenap tentara dan satpol pp akan tetapi beda dengan daerah Sumut Sumatera Utara.

HRS mendapat dukungan di Sumut oleh Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara dengan memasang spanduk dukungan terhadap Imam Besar FPI, Habib RizieqSyihab.

HMI Sumut mengaku siap mengawal jika Habib Rizieq datang ke Sumut. Sekitar pukul 08.40 WIB, Senin (23/11/2020), spanduk tersebut terpasang di beberapa titik. Antara lain, Jalan SM Raja simpang Jalan Turi serta Jalan SM Raja simpang Jalan Masjid Raya Medan.

Langkah yang dilakukan oleh HMI Sumut merupakan hal yang sangat berahlak sepertihalnya santri dengan kyainya yang menyambut ketika datang, dan berdiri saat kyai hendak pulang. “HMI siap kawal kedatangan Habib Rizieq di Sumut,” tulis isi spanduk.

Baca juga  PKB DIY Akan Gelar Musywil, Gemasaba Diy: Pak Agus Dekat Dengan Kader-Kader Muda

Ada logo Badko HMI Sumut serta foto Habib Rizieq di spanduk tersebut. Ada juga tanda pagar siap kawal ulama dan Medan kawal ulama tertulis di spanduk itu.
Ketua Umum Badko HMI Sumut, Alwi Hasbi Silalahi, membenarkan pihaknya yang memasang spanduk tersebut. Dia mengatakan spanduk itu dipasang karena sebelumnya ada spanduk yang menolak kedatangan Habib Rizieq.

“Memang kami yang pasang. Kemarin kan ada yang bikin itu tolak kedatangan Habib Rizieq, bahkan ada yang demo kan. Di sini kami mau sampaikan kalau ada yang tolak, kami yang kawal Habib Rizieq,” kata Hasbi.

Baca juga  Jokowi Tidak Akan Mengeluarkan Perppu, PAN; Saya Serahkan Semua Itu Pada Presiden

Alwi mengatakan pihaknya siap memberikan pengawalan karena Habib Rizieq merupakan salah satu ulama. Menurut Hasbi, tidak ada yang boleh melarang seseorang datang ke Sumut.

Baca juga  Jokowi Tidak Akan Mengeluarkan Perppu, PAN; Saya Serahkan Semua Itu Pada Presiden

“Habib

Rizieq ini kan salah satu ulama, jamaah beliau juga banyak. Jangankan ulama, warga biasa aja tidak boleh dilarang-larang untuk datang ke Sumut ini. Kecuali adanya peraturan dari pemerintah, ini kan cuma gerakan massa yang mengatakan penolakan. Negara ini negara hukum, tidak boleh seenaknya melarang atau menolak seseorang kalau tidak ada aturan hukumnya,” jelasnya.

Sebelumnya, spanduk berisi menolak kedatangan Habib Rizieq muncul di Medan pada Sabtu (21/11). Spanduk ini salah satunya terpasang di Jalan Wiliem Iskandar simpang Jalan Aksara Medan.

Selain itu, sejumlah massa juga sempat menggelar demonstrasi menolak kedatangan Habib Rizieq di Sumut pada Jumat (20/11). Saat itu, massa juga terlihat menginjak spanduk yang berisi foto Habib Rizieq. (Rifa’i/PR)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Misi Atasi Pandemi, Menkes: Vaksinasi Tuntas 12 Bulan

Herd immunity merupakan upaya menghentikan laju penyebaran virus dengan cara membiarkan imunitas alami...

Wamenkes: Mendiagnosa Covid19 Lebih Dini Mencegah Kematian

Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia Dante Saksono Harbuwono menegaskan kunci keberhasilan Indonesia dalam...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...