Deretan Artis yang Menjadi Pejabat Negara di Tahun 2019, Yang Terakhir Idaman Para Kaum Adam

0
Deretan Artis yang Menjadi Pejabat Negara di Tahun 2019, Yang Terakhir Idaman Para Kaum Adam, (Foto: TribunNews)
Deretan Artis yang Menjadi Pejabat Negara di Tahun 2019, Yang Terakhir Idaman Para Kaum Adam, (Foto: TribunNews)

PILIHANRAKYAT.ID, JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 575 calon anggota DPR RI terpilih pada Sabtu (31/8). Sebanyak 13 orang di antaranya adalah tokoh yang lebih dulu dikenal dalam dunia hiburan atau selebritas.

Namun dari beberapa selebritas berikut hanya sembilan yang akan pilihanrakyat ulas. Lantas  siapa saja orangnya?  Berikut ulasannya.

1. Tommy Kurniawan,

Tommy Kurniawan sukses menjadi anggota dewan yang diusung oleh  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat V dengan perolehan 33.988 suara.

2. Krisdayanti

Tak mau kalah dengan mantan suaminya Anang Hermansyah, pelantun lagu ‘Mencintaimu’ itu juga sukses menjadi anggota dewan yang  diusung PDIP Daerah Pemilihan Jawa Timur V dengan perolehan suara 132.131.

3. Muhammad Farhan,

Muhammad Farhan dikenal sebagai pembawa acara dan sekaligus penyiar radio. Ia menjadi anggota dewan lantaran diusung oleh Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat I,  dengan memperoleh 52.033 suara.

Baca juga  Telah Gugur Putra Terbaik Polri Polda, Ini Sebabnya

4. Eko Hendro Purnomo

Eko Hendro Purnomo atau sering disapa Eko Patrio yang dulunya adalah anggota grup komedi Patrio. Namanya cukup dikenal dikancah para komedian, hingga akhirnya dirinya sukses menjadi dewan diusung Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Daerah Pemilihan DKI Jakarta I dan memperoleh 104.564 suara.

5. Arzetty Bilbina

Arzetty Bilbina dulunya adalah seorang aktris dan sekaligus model. Namun kali ini dirinya menjadi dewan yang diusung PKB dari Dapil Jawa Timur I, dia mampu meraih 53.185 suara.

6. Tina Toon

Kabarnya, penyayi imut yang dikenal dengan lagunya ‘Bolo-bolo’ itu memperoleh gaji di atas rata-rata, hingga menjadi sorotan para warganet.

Dilansir dari DetikHot (19/9) dengan gaji puluhan juta itu ia gunakan untuk membayar TA yang sampai tiga orang.

Baca juga  Banjir melanda di Setiap Daerah, Ini Alternatif Jokowi Untuk Mengatasinya

“Ya itu buat bayar TA, terus ada juga sebagaian untuk kita simpan juga. Karena sebagai dewan itu nggak selalu bisa mendapatkan bantuan cepat dari dinas terkait dan lain-lain kan,” kata Tina Toon saat menghadiri acara Selebrita Award 2019 di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).

7.  Primus Yustisio

Aktor sinetron ‘Panji Manusia Millenium’ itu diketahui masuk DPR dengan diusung oleh PAN untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat V dan mendapat 86.983 suara.

8. Rieke Diah Pitaloka

Pemeran Oneng dalam ‘Bajaj bajuri’ itu masuk sebagai anggota dewan yang berangkat atau diusung PDIP, Daerah Pemilihan Jawa Barat VII dengan perolehan 169.729 suara.

9. Desy Ratnasari

Memang, Desy sudah dikenal oleh banyak orang dan merupakan aktris sekaligus penyanyi yang diusung oleh PAN untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat IV. Dikutip dari CNNIndoensia, (31/8), pelantun lagu ‘Tenda Biru’ itu mendapat 86.450 suara di Pileg 2019 dan dinyatakan lolos oleh KPU.

(Nolhe/PR.ID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here