Fokuskan Prestasi, Rekreasi dan Industri Aklamasi, Syukron Pimpin PSTI DIY

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, JOGJA– Syukron Arif Muttaqin, SE ditetapkan menjadi Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Sepaktakraw Indonesia (PSTI) Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2021 – 2025.  Syukron terpilih secara aklamasi pada musyawarah provinsi PSTI DIY di Rumah Makan Puri Mataram, Tridadi Sleman Sabtu (13/2) kemarin.

Lima perwakilan pengurus cabang (Pengcab) PSTI di DIY menyatakan mendukung penuh kepemimpinan Syukron untuk empat tahun mendatang. Syukron meneruskan estafet kepemimpinan PSTI DIY menggantikan ketua umum sebelumnya Arif Sudarmanta, SH yang sudah dua kali menjabat sebagai ketua umum.

“Karena hanya ada satu calon tunggal dan semua menyatakan memberikan dukungan penuh, maka dengan ini kami nyatakan Bapak Syukron Arif Muttaqin, SE sebagai Ketua Pengda PSTI DIY periode 2021 – 2024,” tegas ketua sidang Musprov PSTI DIY Mulyanta di hapan peserta Musprov.




Ketua Umum Pengda PSTI DIY 2021-2024 Syukron Arif Muttaqin, SE (duduk dua dari kanan) berfoto bersama dengan Ketua Umum KONI DIY Prof Dr Djoko Pekik Irianto, M.Kes. AIFO (duduk dua dari kiri), Arif Sudarmanta (Ketum lama), SH, Dr Aziz Abdul Hakim (PB PSTI), Mujiman (sesepuh) dan Mulyanta (Ketua Panitia) serta pengurus Pengcab PSTI se-DIY.

Dihadapan peserta musprov, Syukron menyampaikan akan fokus pada tiga hal. Yakni menjadikan olahraga pada olahraga prestasi, rekreasi dan industri.

Baca juga  Tak Terima Ibunya Dibully, Anak Barbie Kumalasari Ngaku Tak Suka Nikita Mirzani

Untuk prestasi, lanjut Syukron, kedepan pembinaan usia dini akan tetap menjadi fokus pembinaan atlet. Selain itu, pembinaan wasit dan pelatih juga akan menjadi prioritas kepengurusan periode ini. ”Kami ingin meneruskan target pengurus sebelumnya yakni lolos “PON. Tahapan berikutnya meraih medali,” terangnya

Selain itu, untuk lebih mengenalkan olahraga sepaktakraw kepada generasi muda khususnya milenial, Syukron menyampaikan akan mengemas olahraga asli Indonesia ini dengan sentuhan hiburan. ”Teknis dasar olahraga ini adalah memakai bola dan kaki. jadi nanti kita kemas tekniknya permainannya seperti jugling menjadi daya tarik,” paparnya.

Baca juga  Revisi UU KPK, Menteri Hukum dan HAM Sudah Ingkar Janji Kepada Wakil KPK

Sedang untuk mendukung perkembangan sepaktakraw, Pengprov akan mendorong olahraga ini olahraga profesional. Baik dari sisi permainannya dan aksesoris pendukungnya. ”Kebutuhannya kan ada bola, kostum, sepatu dan aksesoris lainnya.  Nah, kalau ini dikemas dengan baik akan menjadi industri yang tujuanya untuk mendukung perkembangan olahraga ini,” tandasnya.

Baca juga  Mendag Hadiri Forum Ekonomi Dunia

Sebelumnya, pada saat pembukaan perwakilan Pengurus Besar PSTI Dr. Aziz Abdul Hakim menyampaikan siap mendukung penuh kepengurusan PSTI DIY yang terbentuk. Bahkan, PB PSTI juga siap melakukan pembinaan untuk peningkatan prestasi atlet DIY. ”Kita akan siap bersinerji dengan kepengurusan yang terbentuk ini nantinya,” tegas Aziz.

Sedang Ketua umum KONI DIY Prof Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes, AIFO dalam sambutannya saat membuka acara berharap pengurus kedepan untuk bisa melanjutkan program pengurus sebelumnya. Baik dari sisi pembinaan maupun pengembangan olahraga sepaktakraw di DIY. ”Program pengurus lama sudah bagus tinggal dilanjutkan. Dan kami berharap target masuk PON bisa direalisasikan untuk PON yang akan datang di Aceh dan Sumatera Utara,” pinta Djoko.

(Tim Redaksi/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Misi Atasi Pandemi, Menkes: Vaksinasi Tuntas 12 Bulan

Herd immunity merupakan upaya menghentikan laju penyebaran virus dengan cara membiarkan imunitas alami...

Wamenkes: Mendiagnosa Covid19 Lebih Dini Mencegah Kematian

Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia Dante Saksono Harbuwono menegaskan kunci keberhasilan Indonesia dalam...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...