Harga iPhon 15 Pro Max dan iPhon 15 Pro lengkap dengan Spesifikasinya

Avatar Pilihan Rakyat
Harga iPhon 15 Pro Max dan iPhon 15 Pro lengkap dengan Spesifikasinya

Pilihanrakyat.id – Apple akhirnya mengumumkan seri iPhone 15 terbaru mereka dalam sebuah acara yang diberi nama ‘Wonderlust’, yang digelar di Steve Jobs Theatre, Apple Park, Amerika Serikat, pada Rabu (13/9/2023) dini hari WIB.

Seri terbaru ini tetap mempertahankan format yang sudah dikenal, dengan menghadirkan empat model utama: iPhone 15 Pro Max, iPhone 15 Pro, iPhone 15 Plus, dan iPhone 15.

Salah satu fitur menarik dalam seri iPhone 15 adalah kehadiran ‘Dynamic Island’ yang sebelumnya hanya tersedia pada varian Pro dari seri iPhone 14, seperti yang telah banyak dispekulasikan sebelumnya.

Namun, untuk memberikan gambaran lebih lengkap mengenai seri terbaru ini, mari kita fokus pada fitur dan harga yang dimiliki oleh iPhone 15 Pro Max.

Spesifikasi iPhon 15 Pro Max

Sebagai varian tertinggi dari iPhon 15, iPhon 15 Pro Max tentu memiliki fitur paling lengkap dibanding teman-temanya.

Dari segi spesifikasi, iPhone 15 Pro Max memimpin di antara saudara-saudaranya.

Dalam hal desain, perangkat ini mempertahankan gaya yang mirip dengan pendahulunya, tetapi menghadirkan bezel yang lebih tipis, memberikan rasio layar-ke-bodi yang lebih besar.

Layar berukuran 6,7 inci menggunakan teknologi OLED terbaru dari Apple, menawarkan tingkat kecerahan maksimum 2.000 nits, dan dilengkapi dengan perlindungan Ceramic Shield untuk ketahanan ekstra.

Penting untuk dicatat bahwa Apple menggunakan bahan dari titanium grade 5 pada perangkat ini, yang memberikan keunggulan dalam hal bobot yang lebih ringan dan ketahanan terhadap guncangan.

Namun, pilihan warna untuk iPhone 15 Pro Max terbatas dibandingkan dengan varian lainnya, hanya tersedia dalam tiga warna: putih, biru, dan hitam.

Di bawah kapnya, perangkat ini diperkuat oleh chipset A17 Pro Bionic terbaru yang menggunakan arsitektur 3nm, memberikan peningkatan performa hingga 10% dibandingkan dengan pendahulunya.

Kamera 48MP pada perangkat ini juga menawarkan peningkatan signifikan, termasuk kemampuan telefoto yang ditingkatkan dan dukungan makro.

Ketika datang ke rekaman video, iPhone 15 Pro Max mampu merekam dalam kualitas 4K serta mendukung berbagai mode rekaman lainnya.

Semua fitur ini menjadikan iPhone 15 Pro Max sebagai salah satu smartphone tercanggih yang pernah dirilis oleh Apple.

Berikut 5 fitur baru pada iPhone 15 Pro Max

1. Menggunakan USB-C

iPhone 15 Pro Max sekarang telah mengadopsi colokan USB-C, seiring dengan langkah serupa yang diambil oleh model reguler dan Plus dari iPhone 15.

Namun, yang membedakan adalah bahwa varian Pro menggunakan standar USB 3.0, yang mampu mentransfer data dengan kecepatan mencapai 10Gbps.

Kemampuan ini sangat berguna untuk memudahkan perpindahan data dalam skala besar, seperti saat Anda perlu mentransfer foto berukuran besar dalam format ProRAW atau HEIF dari iPhone ke MacBook.

2. Bodi iPhone 15 Pro Dibuat dari Titanium

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, terdapat bocoran mengenai material yang digunakan untuk mengonstruksi iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Kini, informasi resmi telah diumumkan, dan kedua model ini akan menggunakan material unik yaitu titanium grade 5, yang memungkinkan mereka memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan pendahulunya.

iPhone 15 Pro akan memiliki berat sekitar 187 gram, sedangkan versi Pro Max akan sedikit lebih berat, yakni sekitar 221 gram.

3. Prosesor A17 Pro Bionic iPhone 15: Terobosan Teknologi Chip Terbaru

iPhone 15 Pro dan Pro Max menghadirkan terobosan teknologi chip terbaru dengan menjadi pionir dalam penggunaan chip 3nm di industri ponsel.

Kedua perangkat ini dibekali dengan chip andalan Apple, yaitu A17 Pro Bionic, yang menjanjikan kinerja luar biasa.

Dalam spesifikasi yang tercatat, A17 Pro Bionic memiliki inti CPU 6, dengan 2 inti yang diperuntukkan bagi kinerja maksimum dan 4 inti yang dirancang untuk efisiensi energi.

Selain itu, chip ini juga dilengkapi dengan GPU 6 inti dan Neural Engine 16 inti, yang secara signifikan mengakselerasi aktivitas yang berkaitan dengan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin.

Ketika digunakan dalam kehidupan sehari-hari, chip canggih ini berpotensi menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih lancar, memberikan kualitas audio visual yang mengesankan, dan meningkatkan daya tahan baterai hingga mencapai peningkatan sebesar 35%.

Dengan demikian, iPhone 15 Pro dan Pro Max membawa era baru dalam performa ponsel pintar yang mengesankan.

4. iPhone 15: Inovasi Terbaru dengan ‘Action Button’

Terbaru dari lini iPhone, iPhone 15 Pro dan Pro Max, dikabarkan akan menghadirkan fitur revolusioner yang disebut sebagai ‘Action Button’.
Fitur ini kabarnya akan menggantikan tombol ‘Mute’ yang telah menjadi ciri khas iPhone selama bertahun-tahun.

Sensasinya adalah seakan-akan Anda sedang menekan tombol tanpa perlu benar-benar menekannya, mirip dengan Action Button yang telah ada pada Apple Watch.

Namun, apa yang membuat ‘Action Button’ ini begitu menarik adalah fungsinya yang lebih luas.

Tidak hanya sekadar menghilangkan bunyi, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol berbagai perintah dengan mudah melalui gestur tekanan.

Misalnya, Anda dapat membuka aplikasi terjemahan dengan sekali tekan, mengaktifkan kamera dengan gestur lainnya, mengakses voice memo, mematikan alarm, dan melakukan banyak perintah lainnya yang disesuaikan dengan tekanan yang Anda berikan.

Ini adalah langkah inovatif yang diambil oleh Apple untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan iPhone 15 Pro dan Pro Max.

5. Menggunakan Kamera Periskop

Pada peluncuran iPhone terbaru kali ini, salah satu peningkatan yang patut diperhatikan adalah pengenalan komponen kamera yang canggih.

Kendati tidak mendapatkan sorotan sebanyak fitur lainnya, kamera pada iPhone 15 Pro Max menarik perhatian dengan adanya inovasi periskop.

Perangkat ini menghadirkan sensor kamera yang 25% lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya, membawa pengalaman fotografi yang lebih baik.
Kamera periskop ini memungkinkan pengguna untuk melakukan zoom hingga 5x dengan focal length mencapai 120mm.

Selain itu, iPhone 15 Pro dan Pro Max juga dilengkapi dengan beragam komponen kamera lainnya yang tak kalah impresif.

Keduanya memiliki kamera utama 48MP dengan fitur optical image stabilization (OIS), phase detection autofocus (PDAF), dan aperture f/1.8.

Terdapat pula kamera sekunder 13MP untuk mode ultrawide dengan aperture f/2.2, serta kamera telefoto 12MP dengan aperture f/2.8.

Dengan berbagai fitur andalannya seperti Smart HDR, Deep Fusion, Night Mode, dan Portrait Mode, iPhone 15 Pro Max menjelma menjadi salah satu opsi unggulan untuk penggemar fotografi mobile.

Selain itu, perangkat ini juga mampu merekam video dengan resolusi hingga 4K pada kecepatan 60fps, membawa pengalaman sinematik yang luar biasa.

Berikut adalah beberapa fitur terbaru yang akan ditemui pada iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Untuk pasar Amerika Serikat (AS), kedua perangkat ini akan tersedia dengan harga awal masing-masing sekitar S$ 999 (setara dengan Rp 15,3 juta) untuk iPhone 15 Pro. Dan untuk iPhone 15 Pro Max US$ 1.199 (setara dengan Rp 18,4 juta).

Tentu saja, pertanyaan besar yang masih menggantung adalah berapa harga yang akan ditetapkan untuk konsumen di Indonesia ketika perangkat-perangkat canggih ini akhirnya tiba di Tanah Air.

Secara historis, harga produk Apple di Indonesia seringkali memiliki selisih yang signifikan jika dibandingkan dengan harga di pasar AS, dengan selisih kisaran Rp 2 jutaan atau lebih.

Namun, hingga saat ini, rincian harga resmi untuk Indonesia masih menjadi misteri. Semua yang dapat kita lakukan adalah menantikan pengumuman resmi dari Apple Indonesia.

Avatar Pilihan Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search
Cateegories