Ketum PBNU Hadiri Pelantikan PCNU Jakpus

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Pusat resmi dilantik. Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) KH. Syaefullah mengukuhkan kepengurusan masa khidmat 2020-2025 tersebut di Aula Masjid Akbar Kemayoran, Jum’at (14/2).

Dalam sambutannya, KH. Syaefullah berpesan “pengurus NU harus kompak dan selalu bekerjasama untuk kemaslahatan umat”  

“Melihat semangat pelantikan PCNU Jakarta Pusat ini I.Allah sebagai tanda NU di DKI Jakarta akan bangkit,” kata Sekda DKI Jakarta ini.

Ketua PWNU DKI Jakarta ini menambahkan 26 % APBD DKI Jakarta dikhususkan untuk pendidikan. Oleh karena itu, pengurus NU harus bisa menikmati pendidikan gratis ini untuk keluarganya. Jangan sampai warga Jakarta khususnya warga NU ada keluarganya yang tidak berpendidikan.

Hal serupa disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan “mari kita bangun Jakarta melalui jalur pendidikan. Jika ini tercapai pasti jargon Maju Kotanya Bahagia Warganya akan mudah untuk diwujudkan”

Baca juga  Mengepung Rumah Ibunda Polhukam, PBNU; Massa Pengecut

Mewakili pemerintah DKI Jakarta saya ucapkan selamat kepada pengurus baru PCNU Jakarta Pusat yang telah dilantik, tetap semangat, amanah dan ikhlas dalam menjalankan roda organisasi. I.Allah keberkahan akan mengiringi keikhlasan para pengurus. Kata Anies.

Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj mengatakan menjadi pengurus NU harus amanah dan selalu semangat. Terlebih tantangan NU menuju usia satu abad, NU harus sudah mulai mandiri terutama dalam hal ekonomi. NU itu milik umat, mari kita bangun roda kehidupan NU dari umat.

Baca juga  Walikota Jakpus; Guru Kuat Indonesia Hebat

Muktamar di Lampung nanti sudah kita mulai gaungkan gerakan kemandirian NU melalui kotak koin muktamar, jadi kita ga pakai proposal untuk mengadakan muktamar. Begitu juga PCNU Jakarta Pusat, dalam mewujudkan pembangunan gedung sekretariat, I.Allah bisa dengan gerakan kemandirian melalui kotak koin. Tambah Kiyai Said.

Baca juga  Soal Mengucapkan Hari Natal, Ini Respon Ketua Harian PBNU

Ketua PCNU Jakarta Pusat, KH. Syaifuddin menyebutkan, pengurus NU harus sejalan dengan struktur diatas, terutama dengan visi-misi PWNU dan PBNU.

“jangan sampai PCNU tidak sejalan dengan dengan PWNU apalagi dengan PBNU. Oleh karena itu titik poin di deklarasi sembilan ini kami pengurus PCNU, MWCNU, Ranting NU se-Jakarta Pusat mendukung penuh kepemimpinan Kiyai Said, dan dengan tegas mendukung Kiyai Said di Muktamar Lampung mendatang”katanya.

Alumni S2 UI ini menambahkan ketegasan dalam deklarasi ini tumbuh karena hasil dari kepemimpinan Kiyai Said yang membuat NU selalu diperhitungkan dalam langkah dan ide untuk negara dan dunia.

Acara dihadiri Ketua umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, Gubernur DKI Jakarta H. Anies Baswedan, Ketua PWNU DKI Jakarta H. Syaefullah, Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara,  Pengurus BAZIS Jakarta Pusat, Kapolsek Kemayoran, Ormas, badan otonom NU, dan pengurus lembaga NU Jakarta Pusat (FM/PR.ID)     

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Bocil Top Up Voucher Game Online 800 RB; KPAI Serukan Lindungi Anak Dari Pengaruh Game Online

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Di media sosial (medsos) viral video diduga orang tua sedang memarahi kasir minimarket Indomaret karena anaknya...

Serangan Hamas Tewaskan 2 Warga Israel; PM Israel Murka

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Saling serang antara Israel dan kelompok Hamas di Gaza kian intens. Gempuran roket yang ditembakkan Hamas...

Kaukus Muda PPP: Penyerangan di Masjid Al Aqsha adalah Bentuk Kekejaman Negara Apartheid Israel

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Wakil Koordinator Nasional Kaukus Muda PPP Aas Subarkah mengutuk keras aksi pengusiran paksa warga Palestina di...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...