MTs Badridduja Telah Mampu Bergerak Dalam Dunia Bisnis

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Kraksaan– Sebuah lembaga tidak lepas dari persaingan untuk terus mengembangkan kualitas dan kuantitasnya. Dalam mengembangkan lembaga tidak lepas peran seorang Kepala atau seorang nahkodanya. Begitupun dengan MTs Badridduja yang saat ini terus berbenah untuk kemajuannya.

Sukron Sabar selaku kepala sekolah di lembaga MTs Badridduja tidak main-main dalam hal memajukan lembaga yang saat ini dipimpinnya. Berbagai cara untuk memajukan lembaganya telah dilakukan. Saat ini, MTs Badridduja telah memulai bisnis guna menopang kegiatan yang akan dilaksanakannya.

“Untuk beasiswa anak yatim dan dhuafa yang sekolah di MTs. Badridduja dan untuk pengembangan kegiatan madrasah” tulis Sukron Sabar saat dihubungi oleh wartawan Pilihanrakyat.id via WhatsApp (30/12).

Untuk pengembangan kegiatan dan agar terus dapat bersaing dengan sekolah yang secara fasilitas sudah lengkap. Sukron Sabar tidak mau main-main dalam hal untuk mendapatkan dana dengan cara berbisnis. terbukti saat ini MTs. Badridduja sudah bergerak di Pertanian/PERKEBUNAN, Peternakan, jasa dan Industri.

Baca juga  Prabowo Dan Mengawati Tidak Punya Pengaruh Sama Sekali Terkait Kursi MPR

“BUMM (Biro Usaha Milik Madrasah) Bergerak dalam bidang kegiatan ekonomi, di antaranya Pertanian/perkebunan, peternakan, jasa dan industri” tambahnya.

Kordinator BUMM MTs. Badridduja telah menyerahkan hasil panen ke Bendahara MTs. Badridduja. Penyerahan dilakukan di Lembaga MTs. Badridduja tanggal 30/12/2021.

Baca juga  1.700 Sarjana Muslim Membahas Dinamika Islam di Era Digital

“Alhamdulillah hasil panen telah diserahkan lansung oleh kordinatornya ekonomi ke Bendahara MTs. Badridduja” imbuhnya

Kemajuan yang diraih oleh MTs. Badridduja khususnya dalam hal ekonomi, tidak terlepas dari sosok Ketua Yayasan Pondok Pesantren Badridduja, Mochammad Al-Fatih atau lebih sering dipanggil Gus Fatih /Mas Fatih (MF).

Baca juga  Rapat Koordinasi Rekrutmen Santri Baru

Mas Fatih Bersama Kepala MTs. Badridduja (foto: PR.ID)

Mas Fatih (MF) sebagai Ketua Yayasan yang menggantikan Almarhum KH. Muhammad Muzayyan Badri sangat mendukung jika lembaga atau santri sendiri punya ide dalam hal memajukan Pondok Pesantren Badridduja.

“Kami siap untuk mendukung penuh jika ada ide untuk memajukan pondok (Badridduja; Red) ini, apalagi seorang kepala lembaga punya ide-ide cemerlang” tulis Mas Fatih saat dihubungi via WhatsApp, (30/12).

Terkait dana awal yang dibuat bisnis oleh MTs. Badridduja, sebagai bentuk salah satu dukungan ketua Yayasan. Agar ada subsidi silang antar siswa MTs. Badridduja.

“Hasilnya untuk subsidi silang, biaya pembelajaran bagi santri yatim piatu dan tidak mampu”

(Cipto/PR.ID)


- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Kementrian ESDM Mengeluarkan Peta Rawan Bencana Gunung Semeru

PILIHANRAKYAT.ID, Dalam rangka mengurangi resiko bencana geologi khususnya akibat letusan Gunung Api Semeru, Badan Geologi, cq. Pusat...

Mendagri Minta Kepri Tetap Kendalikan Pandemi

PILIHANRAKYAT.ID, Batam - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta seluruh kepala daerah di Provinsi Kepulauan...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...