PAC Ansor Paciran Lamongan Gelar Madrasah Design

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Lamongan – Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM), Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor), Paciran, Lamongan, Jawa Timur menggelar Madrasah Design Ansor (MDA).

Kegiatan ini digelar di Gedung Kampus Universitas Islam Lamongan (Unisla) Pantura Kandangsemangkon Paciran. Acara bertajuk Madrasah Design Ansor ini akan berlangsung selama dua hari, yakni dimulai dari tanggal 29 sampai 30 Agustus 2020.

Ketua acara  Madrasah Design Ansor, Hilmi menjelaskan bahwa sebagai  organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, Ansor harus mampu mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan bagi anggotanya, serta mampu menunjukkan kualitas peran maupun kualitas keanggotaannya.

“Bertepatan dengan 10 syuro kalau orang jawa biasanya waktunya mengasah kesaktian, kini PAC Ansor Paciran mengasah kesaktian ketrampilan dipadukan dengan olah pikiran dan seni untuk menghasilkan karya design yang baik,” kata Hilmi dalam keterangannya, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga  Raja Sejagat, Dari Dieng Ke Pasal Penipuan

Turut hadir juga Ketua Tanfidziyah MWC NU Paciran KH Masruri. Ia berharap Ansor sebagai benteng ulama’ tidak hanya mengawal di dunia nyata saja mengingat pentingnya syiar di dunia digital juga penting.

“Tidak hanya memback up secara fisik, tapi juga di dunia maya” ujarnya.

Baca juga  Tak Hadir Rapat Banjir, DPR Kecam Anies, Wahidin dan Ridwan Kamil

Acara MDA resmi dibuka oleh Dr. KH Syahrul Munir selaku Katib Syuriyah PC NU Lamongan.  Dalam sambutan beliau, melihat Perkembangan IT yang hari ini sudah menjadi konsumsi setiap hari, bahkan menjadi ketergantungan setiap orang, tidak bisa dipungkiri.

Baca juga  Mendikbud: Kita Akan Pertajam Penggunaan Anggaran Fungsi Pendidikan

“Ketergantungan gadget, melebihi ketergantungan akan Tuhannya,” kata dia.

Oleh karena itu, beliau sangat senang ada banom yang peduli dan ikut mengembangkan sumberdaya manusia melalui pendidikan MDA. “ Sudah ada kolaborasi dari berbagai banom dan lembaga, mudah-mudahan ini menjadi inspirasi untuk PC, PAC sampai Ranting,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan Madrasah Design Ansor (MDA) ini diikuti sebanyak 32 Peserta dari delegasi Pimpinan Ranting dan dari PAC luar paciran baru pertama kali dilaksanakan badan otonom NU se kabupaten Lamongan.

(Tim Redaksi/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Misi Atasi Pandemi, Menkes: Vaksinasi Tuntas 12 Bulan

Herd immunity merupakan upaya menghentikan laju penyebaran virus dengan cara membiarkan imunitas alami...

Wamenkes: Mendiagnosa Covid19 Lebih Dini Mencegah Kematian

Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia Dante Saksono Harbuwono menegaskan kunci keberhasilan Indonesia dalam...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...