Peringati Harlah PKB, Gus Muhaimin; Ini Wujud Komitmen PKB Membantu Pemerintah

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini menginjak umur ke 23 tahun. Rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) pun disiapkan segenap pengurus PKB, salah satu diantaranya adalah vaksinasi selama dua hari.

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar secara langsung membuka jalannya vaksinasi bertajuk Vaksin Indonesia Bangkit di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh 9, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Juli 2021 pukul 10.00 WIB.

“Moga-moga vaksinasi ini berjalan lancar. Mari kita awali vaksinasi ini dengan membaca basmalah,” kata Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan, vaksinasi tersebut merupakan wujud kehadiran PKB di tengah masyarakat, sekaligus komitmen PKB membantu negara dalam mengoptimalisasi vaksinasi di Indonesia.

Baca juga  Surat Buat Kekasihku: Pentas Ratna, Pesan Sarumpaet

Menurut Gus Muhaimin, negara tidak boleh sendirian memerangi pandemi Covid-19. Melainkan seluruh pihak juga harus turut bahu-membahu dan bersama-sama memeranginya.

“Pemerintah tidak boleh sendiri, masyarakat harus dilibatkan. Masyarakat harus menjadi hero, harus berinisiatif. Seluruh rakyat harus menjadi hero dan inisiator bagi diri sendiri dan juga negara,” tutur Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin juga mengimbau pemerintah menggandeng ulama dan tokoh agama dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Dia menegaskan vaksinasi baru akan sukses jika masyarakat kompak dan bersatu.

Baca juga  Faisol Riza: Usulkan Puan dan Gus Ami, PKB Sudah Pasti Koalisi Dengan PDIP

“Dengan cara bahu membahu dan dibackup para tokoh, para ulama, para pimpinan. Terimakasih kepada seluruh kader PKB, panitia, pengurus yang sudah bantu semua, membantu Isoman, membantu rekan-rekan kita yang positif di daerah-daerah. Mari kita teruskan,” ungkap Gus Muhaimin.

Baca juga  Kongres V PAN Ricuh, Begini Kronologinya

Usai vaksinasi hari pertama, PKB juga akan menggelar doa dan syukur Harlah ke-23 secara virtual yang diisi dengan sejumlah kegiatan, antara lain khataman Quran, pemotongan tumpeng, serta doa keselamatan untuk bangsa.

Gus Muhaimin dijadwalkan menyampaikan pidato Harlah, sedangkan tausiah akan diisi oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH. Said Aqil Siroj. Doa dan syukur Harlah tersebutakan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom dan live di kanal Youtube serta Facebook DPP PKB mulai pukul 15.30 WIB.

(RED/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Tips Menjadi Trading Handal Bagi Pemula, No 1 Andalan Mimin

Bagaimana tips menjadi trading handal, khusunya bagi kamu sebagai pemula? Pertanyaan itu mungkin seringkali muncul di benak kalian, apalagi didukung dengan berbagai kemudahan teknologi dan informasi yang saat ini sudah melimpah ruah.

Harlah NU, Kader NU Tambelang Harus Semakin Maju

PILIHANRAKYAT.ID, Krucil - Dalam rangka Harlah NU yang ke 96. Ranting NU Desa Tambelang Kecamatan Krucil Probolinggo...

Launching KTA IA UPN V Yogyakarta

PILIHANRAKYAT.ID, Yogyakarta - Pengurus Ikatan Alumni (IA) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta launching Kartu Tanda Anggota...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...