Prediksi Idonesia vs Vietnam, Shin Tae Yong; Kami Sudah Memikirkan Final

Avatar Pilihan Rakyat
Prediksi Idonesia vs Vietnam, Shin Tae Yong; Kami Sudah Memikirkan Final

PILIHANRAKYAT.ID – Laga lanjutan babak semifinal Suzuki Cup AFF leg 2, Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang melawan Timnas Vietnam di Stadion Nasional My Dinh Hanoi pada Senin 9 Januari 2023.

Vietnam vs Laga Indonesia dijadwalkan kick off pukul 19.30 WIB dan dapat disaksikan secara langsung di saluran RCTI secara gratis.

Pada leg pertama semifinal, Indonesia gagal menang melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tidak ada gol tercipta dalam pertandingan tersebut, berakhir imbang 0-0.

Pada leg kedua semifinal, aturan AFF sudah berlaku, artinya Indonesia membutuhkan skor 1-1 untuk melaju ke babak selanjutnya, final AFF.

Di Piala AFF 2022, Vietnam telah mencetak total 12 gol, sama dengan timnas Indonesia. Namun, Vietnam belum kebobolan satu gol pun. Vietnam jelas merupakan salah satu lawan yang sulit di ASEAN. Terbukti Indonesia tidak pernah menang melawan timnas Vietnam dalam 5 pertandingan terakhir di semua ajang. Namun, di Piala AFF, Indonesia punya rekor bagus melawan Vietnam.

Menurut statistik, dalam 11 pertandingan melawan Vietnam di Piala AFF, Indonesia menang 3 kali, imbang 7 kali, dan hanya menelan 1 kekalahan.

Prediksi starting XI Vietnam (5-3-2) adalah Dang Van Lam, Bui Tien Dung, Que Ngoc Hai, Do Duy Manh, Doan Van Hau, Vu Van Thanh, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung, Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, dan Nguyen Tien Linh. Pelatih kepala adalah Park Hang-seo.

Prediksi starting XI Indonesia (4-2-3-1) adalah Nadeo, Rizky Ridho, Arhan, Jordi Amat, Asnawi, Fachruddin, Irianto, Marc Klok, Marselino, Dendy, dan Yakob Sayuri. Dalam sejarah AFF Suzuki Cup, timnas Indonesia tak pernah kalah di Stadion My Dinh.

Sejak Piala AFF pertama tahun 1996, timnas Indonesia sudah 3 kali bermain di Stadion My Dinh. Pertemuan pertama terjadi pada tahun 2004 saat timnas Indonesia masih di bawah asuhan pelatih Peter Withe dari Inggris. Indonesia menang 3-0 melawan timnas Vietnam. Gol-gol untuk Indonesia dicetak oleh Mauly Lessy, Boaz Solossa, dan Ilham Jaya Kesuma.

Pertemuan kedua terjadi pada tahun 2014 saat Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Vietnam di Stadion My Dinh. Gol untuk Indonesia dicetak oleh Zulham Malik Zamrun dan Samsul Berbudi. Saat itu, timnas berada di bawah asuhan Alfred Riedl.

Pertemuan ketiga terjadi pada leg kedua babak semifinal Piala AFF 2018. Indonesia kalah 1-0 dari Vietnam di Stadion My Dinh.

Starting XI Vietnam pada pertandingan itu adalah Van Lam, Tien Dung, Hung Dung, Thanh, Quang Hai, Van Hau, Duc, Tien Linh, Manh, Hung, dan Van Toan.

Starting XI Indonesia adalah Kurnia Meiga, Fachruddin, Syukur, M. Roby, Ahsan, Rizky Ridho, Andik Vermansyah, Evan Dimas, Zulham, dan J. Solahudin.

Menurut Palatih Timnas, Shin Tae Yong bahwa pada pertandngan leg ke-2 ini kami tidak akan berpikir seri.  “satu persen pun kami tidak berpikir seri, kami akan memikirkan final dan menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit,” ungkapnya kepada awak media.

Avatar Pilihan Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search
Cateegories