Begini Aksi Pengobatan Alternatif Ningsih Tinampi yang Viral di YouTube

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Pasuruan-Pengobatan alternatif yang dilakukan perempuan bernama Ningsih Tinampi berhasil viral di media sosial. Dalam keterangannya, Ningsih mengobati pasien yang terkena santet, kerasukan, gangguan makhluk halus, hingga pasien yang terkena guna-guna.

Proses pengobatan yang dilakukan Ningsih dengan membaca doa, air putih, buah-buahan, dan batu. Proses pengobatan dilakukan secara terbuka dan bisa disaksikan pasien lain yang tengah mengantre.

Para pasien dan keluarganya juga bebas merekam proses pengobatan tersebut. Bahkan, melalui anak buahnya, Ningsih merekam hampir semua proses pengobatan dan diunggah di situs YouTube.

Sampai saat ini akun YouTube dengan nama Ningsih Tinampi sudah mencapai 1 juta lebih subscriber. Video praktek pengobatannya pun tak sedikit yang menonton dan mendapat like yang banyak.

Ningsih membuka praktik pengobatannya setiap hari di rumahnya di Gang Lambau, Dusun Lebaksari, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Ia hanya libur pada hari Senin.

Baca juga  Dukung Upaya Pemerintah Pusat; PT Asuransi Jiwa Sequis Life Vaksin 500 Karyawan Jenis Sinopharm

“Sabtu sama Minggu bisa ribuan yang datang,” kata Danang Susanto selaku tukang parkir, Selasa (17/9/2019).

Ratusan pasien yang antre terbagi menjadi dua, yakni mereka yang menunggu giliran diobati dan pasien yang datang hanya untuk mendaftarkan diri.

Pasien yang menunggu giliran diobati sebelumnya sudah datang untuk mendaftarkan diri. Sementara pasien yang baru mendaftar memilih pulang dan akan kembali lagi pada hari yang ditentukan. Daftar antrean pasien sudah penuh hingga 6 bulan ke depan.

Baca juga  Rektor IPB Tanggapi Kebijakan 'Kampus Merdeka' Ala Nadiem Makarim

Mereka datang dari berbagai kota di Jawa maupun luar Jawa, bahkan dari luar negeri untuk berobat ke Ningsih.

Bahkan para pasien yang berasal dari jauh seperti Kalimantan, Lampung, dan Jakarta banyak yang menyewa rumah warga untuk menginap. Warga sekitar rumah Ningsih banyak yang menyewakan rumahnya untuk penginapan.

Baca juga  Calon Menteri Favorit Kabinet Jokowi Pilihan Netijen 2019

“Saya sudah tiga hari di sini. Saya sakit di bagian leher. Saya tahu pengobatan ini dari YouTube,” terang Sugeng Juliono, pasien asal Balikpapan.

Sedangkan Muhadi warga Surabaya mengatakan sebelumnya hampir tiap bulan ia mengantar istrinya berobat ke dokter. Tapi tak ada hasilnya.

“Saya mengantar istri saya, sakit pusing-pusing. Saya daftarnya sudah satu bulan yang lalu. Jadwalnya hari ini diobati,” kata Muhadi.

 “Akhirnya saya bawa ke sini. Kita kan hanya usaha. Semoga sembuh,” terangnya.

Tidak jauh beda Ainur Rohimin, pasien asal Mojokerto, memilih datang ke Ningsih Tinampi karena sudah sering berobat ke dokter namun tak kunjung sembuh.

“Saya menderita perut bengkak sama kaki bengkak,” terangnya.

Keluhan pasien yang datang bermacam-macam. Mulai sakit kepala, dada, perut, kaki, dan banyak lagi. Bahkan banyak pasien yang datang hanya untuk memeriksakan kesehatannya.

Praktek pengobatan alternatif Ningsih sudah tersebar diberbagai belahan masyarakat berkat viral di akun YouTube. Kini Ningsih menjadi tumpuan orang-orang untuk berobat, bahkan setiap harinya rumah Ningsih tak pernah sepi dari pasien. (Noeris/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

DPD KNTI Tanjungbalai sesalkan Tidak Semua Nelayan Tradisional Mendapatkan Asuransi Nelayan

PILIHANRAKYAT.ID, Sumatera Utara-Senin Tanggal 4 Oktober PLT Walikota memimpin Apel pagi sekaligus pemberian asuransi ramayana untuk nelayan...

BEM PTAI : Tidak Masuk Akal TNI Disusupi PKI, Masyarakat Sudah Cerdas

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta- Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam se-Indonesia (BEM PTAI) bersilaturahmi dengan Panglima Kostrad Letjen...

Kiai Said: Kekayaan Simbol dan Kultural NU Intrumen Gerakan Revolusi Mental

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Penggerak Pemimpin Agama Pelopor dan Penggerak...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...