Jelang Pelantikan Presiden, Surabaya Gelar Kirab Bendera Sepanjang 2010 Meter

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Surabaya-Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, kemeriahan terjadi di Kota Surabaya hari ini. Kirab bendera sepanjang 2010 meter dari Polrestabes Surabaya menuju Tugu Pahlawan Surabaya sebagai dari kegiatan masyarakat mengajak seluruh pihak menjaga kondusifitas dan keamanan jalannya demokrasi.

Kegiatan yang bertajuk Parade Merah Putih ini diikuti oleh semua elemen masyarakat dan ditutup dengan doa serta istigasah bersama.

“Kirab 2010 meter bendera merah putih dari Polrestabes Surabaya menuju Tugu Pahlawan yang diakhiri doa bersama ya itu istigasah untuk mendoakan pimpinan bangsa ini, Presiden Terpilih Pak Jokowi yang pada besok akan dilakukan pelantikan,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho di Mapolrestabes Surabaya Jalan Sikatan Surabaya, Sabtu (19/10/2019).

Baca juga  Akhirnya! Presiden Jokowi Mengumumkan Menteri Kabinetnya

Selain itu, Sandi menyebut kegiatan ini juga sebagai bentuk peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada besok (20/10). Mulai dari TNI, Pemkot Surabaya, tokoh masyarakat dan tokoh agama, mahasiswa hingga seluruh rakyat Surabaya ikut andil dalam memeriahkan acara ini.

Baca juga  Call for Paper Jurnal Perempuan: Pemikiran dan Gerakan Perempuan di Indonesia

“Hari ini Polrestabes Surabaya bersama Korem 084 Bhaskara Jaya, Pemkot Surabaya dan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh tokoh lainnya menggelar kegiatan Parade Merah Putih yang merupakan bentuk ungkapan kita memperingati Hari Kebangkitan nasional. Besok tepatnya, tanggal 20 Oktober adalah Hari Kebangkitan Nasional yang perlu kita rawat,” ucap Sandi.

Baca juga  ICMI Jayapura Siap Jaga Papua

Di kesempatan yang sama, Sandi mengajak seluruh pihak menjaga kebinekaan yang telah terjalin baik di Surabaya. Dia berharap doa bersama ini bisa membawa keberkahan.

“Kita jaga kebinekaan yang ada di Indonesia, khususnya di Surabaya. Untuk pelantikan Presiden, semoga membawa keberkahan dan selalu dilindungi Allah SWT,” pungkas Sandi. (Noeris/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Misi Atasi Pandemi, Menkes: Vaksinasi Tuntas 12 Bulan

Herd immunity merupakan upaya menghentikan laju penyebaran virus dengan cara membiarkan imunitas alami...

Wamenkes: Mendiagnosa Covid19 Lebih Dini Mencegah Kematian

Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia Dante Saksono Harbuwono menegaskan kunci keberhasilan Indonesia dalam...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...