Kadin Sumenep Minta Pemerintah Maksimalkan Penanganan Covid-19 Guna Menjaga Kestabilan Ekonomi

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Sumenep-Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sumenep Hairul Anwar, meminta pemerintah untuk lebih memaksimalkan penanganan pandemi covid-19 dalam rangka pemulihan ekonomi nasional tahun 2021.

“Yang jelas agar pemulihan ekonomi berjalan lancar, pengendalian pandemi harus sukses terlebih dahulu,” terang Hairu Anwar saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi ditahun 2021 semua sektor harus diberikan dorongan, mengingat di tahun 2020 hampir seluruh sektor terkena dampak negatif covid-19.

Baca juga  Merajut Kembali Papua Dengan Nilai Pancasila

“Jadi yang diperlukan saat ini adalah extra design dari pemerintah. Pemerintah harus punya cara untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi jika pandemi tak kunjung berakhir,” ujarnya.

Namun, untuk dijadikan pilot project pertumbuhan di 2021, Kadin menilai peluang terbesarnya ada di sektor pertanian dan perikanan.

Karena, lanjut Hairul dua sektor tersebut yang sampai saat ini dijadikan alat oleh masyarakat Sumenep untuk berpegang tangan dalam mengatasi masalah ekonomi yang di sebabkan oleh pandemi covid-19.

Baca juga  Catatan Akhir Tahun 2018: Divestasi Saham Freeport
Baca juga  Sastra Realisme Sosialis

“2 sektor itu yang menjadi dopetnya orang sumenep dan keduanya harus didorong karena kedua sektor itu sekarang lagi lessu,” ujarnya.

(Nury/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Misi Atasi Pandemi, Menkes: Vaksinasi Tuntas 12 Bulan

Herd immunity merupakan upaya menghentikan laju penyebaran virus dengan cara membiarkan imunitas alami...

Wamenkes: Mendiagnosa Covid19 Lebih Dini Mencegah Kematian

Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia Dante Saksono Harbuwono menegaskan kunci keberhasilan Indonesia dalam...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...