Mantan Bendahara Umum TKN Jokowi-Ma’ruf di Minta Untuk Mendapingi Prabowo

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Akhirnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah mendapat Wakil Menteri (Wamen) Pertahanan.  Wakil Menteri Pertahanan itu merupakan Mantan Bendahara Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Wahyu Sakti Trenggono.

“Diberi tugas membantu Kemenhan dalam rangka sektor industri pertahanan. Iya, (ditunjuk) wakil menteri pertahanan,” ujarnya.

Sudah sangat jelas bahwasanya Kemenhan yang baru merupakan orang-orang pilihan Jokowi yang mampu untuk merubah industri pertahanan Bangsa Indonesia. Sebab, Prabowo merupakan Mantan Aparat Negara dan Trenggono Mantan Bendahara Umum Tim Kampanye (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin.

Seperti yang kita sudah ketahui bahwa, Kubu Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin pernah melaporkan perolehan sumbangan dana kampanye mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu 2 Januari 2019. Tercatat mereka mengantongi sekitar Rp 55,9 miliar.

Baca juga  Koper Jomin Hadiri Silaturahmi Joko Widodo dengan Pujakesuma Provinsi Riau

Sebelumnya, sumbangan itu di catatat secara resmi dari tim pemenangan. Sumbangan terbesar datang dari dua klub olahraga yang bernama TBIG dan TRG. Dalam Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) TKN Jokowi – Ma’ruf, terhitung sejak 23 September 2018 sampai dengan 1 Januari 2019 sumbangan dari keduanya sebesar Rp 37,9 miliar.

TBIG dan TRG merupakan singkatan dari nama dua perusahaan, yakni PT Tower Bersama Infrastructure Group Tbk (TBIG) dan Teknologi Riset Global (TRG) Investama.

Baca juga  Ini Kekuatan dan Keunggulan Indonesia Hadapi Revolusi Industri 4.0
Baca juga  Begini Aksi Pengobatan Alternatif Ningsih Tinampi yang Viral di YouTube

“Jadi di perusahaan itu ada persatuan olahraga yang terdiri dari para kontraktor dan investor. Ini merupakan kelompok yang valid dan benar adanya,” ujar Trenggono kala itu.

Adapun PT TBIG merupakan salah satu dari dua perusahaan menara independen terbesar di Indonesia. Sementara PT TRG Investama juga merupakan perusahaan menara yang memiliki gurita bisnis dalam bidang telekomunikasi, teknologi, properti, media, dan e-commerce. Kedua perusahaan ini milik Trenggono.

Sudah sangat jelas bahwasanya, Trenggona sudah banyak berkontribusi terhadap kemenangan Jokowi-Ma’ruf dalam pencalonan Presiden pada 17 April Kemanren. Akan tetapi kenapa Trenggono sekarang hanya diminta oleh Jokowi Sebangai Wakil Prabowo? Itu semua Presiden yang tau.

(Rifa’i/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Pratikno, Resmi Ganti Nama Tol Jakarta Cikampek II Menjadi MBZ

PILIHANRAKYAT.ID. Jakarta-Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) resmi berganti nama menjadi jalan tol layang Mohamed Bin Zayed, pada...

PSTI DIY Gelar Rakerda, LTAD Jadi Fokus Garapan

PILIHANRAKYAT.ID, Jogja – Pengurus Daerah Persatuan Sepaktakraw Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2021- 2025 terus bergerak. Setelah...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

250 Juta Harga Jabatan di Kudus

PILIHANRAKYAT.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sebelumnya telah menangkap Bupati Kudus, Muhammad Tamzil terkait kasus “jual-beli Jabatan” terus menelusuri dan memeriksa sekda dan...