Pilkada, Polres Sumenep Kerahkan 893 Personil

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Sumenep-Dibantu 3 Jajaran Polres Diwilayah Madura, Polres Sumenep Kerahkan 893 Personel Untuk Pengamanan Pilkada.

Sumenep, H-1 menjelang pelaksanaan pilkada yang akan berlangsung pada hari rabu (9/12/2020) besok, Kepolisian Resor Sumenep melaksanakan kegiatan apel penggeseran pasukan.

Apel penggeseran pasukan tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan tahap pungut dan hitung suara pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak yang akan berlangsung di Kabupaten yang berada di ujung timur pulau Madura ini.

Kapolres Sumenep AKBP Darman S.I.K dalam sambutannya berpesan kepada para personil yang bertugas untuk selalu mewaspadai kemungkinan-kemungkinan yang sekiranya mengganggu kelancaran dalam palaksanaan pilkada.

Baca juga  Kasus Masyarakat Papua Segera Diselesaikan, Ini Pesan Presiden Jokowi

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh personil yang bertugas untuk bisa menguasai situasi dan kondisi dengan cara melakukan kordinasi dengan PPS setempat.

“Pencoblosan tinggal 1 hari lagi tugas serta tanggung jawab yang kita pikul amatlah berat lebih-lebih ditengah pandemi covid-19 ini, pastikan rekan-rekan mengenali situasi dan kondisi TPS yang telah di tunjuk, jangan sampai ada warga yang tidak mengikuti protokol kesehatan” ujarnya, Selasa (08/12/20).

Baca juga  Dosen UIN Suka Yogyakarta Diduga Menipu Mahasiswanya, Begini Kronologinya

Selain menguasai lapangan, Bapak Kapolres juga menghimbau kepada para personel untuk menjaga netralitas, jangan sampai ada personel yang mengarahkan terhadap salah satu calon.

Baca juga  Pernyataan Sikap FSPBUN Atas Operasi Tangkap Tangan KPK Yang Melibatkan Direksi Holding PTPN Group

“Tanggung jawab kita disana adalah mengamanakan bukan mengarahkan. Jadi tetap jaga netralitas dimanapun kita bertugas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan pengamanan TPS dalam pilkada Sumenep tahun 2020 ini, Kepolisian Resor Sumenep mengerahkan 893 orang personil yang tersebar di wilayah daratan dan kepulauan.

Ke 893 personel tersebut merupakan personel gabungan dari Polres Mekasan, Polres Sampang dan Polres Bangkalan. (Nury/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Vaksinasi Nasional Momentum Merajut Asa Pariwisata Indonesia

Saat ini semua sektor yang mendukung pariwisata, melakukan pembenahan diri. Seperti itulah kondisi yang...

Menunggu Kiprah Fauzi-Eva

Oleh: Shohebul Umam JR* Gegap gempita antusiasme masyarakat Sumenep menyambut bupati anyar, Fauzi-Eva (FE)...

Pemuda Desa Bragung Sumenep Temui Kepala Desa: Tanyakan Realisasi BUMDES Dan Antisipasi Kenakalan Remaja

PILIHANRAKYAT.ID, Sumenep-Pemuda yang tergolong dalam Solidaritas Pemuda Desa Bragung (SP2D) temui Latifah, Kepala Desa Bragung Kecamatan Guluk-Guluk...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

Nestapa Papua dan Konflik yang Berlanjut

“Mata saya memang tidak bisa melihat, tapi hati saya merasakan air mata dan penderitaan  orang Papua. Maka dari itu wahai orang Papua, hari ini kukembalikan...