PKB DIY Akan Gelar Musywil, Gemasaba Diy: Pak Agus Dekat Dengan Kader-Kader Muda

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Yogyakarta-Salah Satu agendanya adalah memilih Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DIY periode berikutnya. 

Menurut Wakil Ketua DPW  Gemasaba DIY, Arif Rahman agenda Muswil DPW PKB DIY ini akan membahas sejumlah agenda dan program kerja periode selanjutnya. Di antaranya, kaderisasi, modernisasi partai dan recovery pasca Covid-19. 

“Agenda utamanya adalah memilih Ketua DPW PKB DIY periode berikutnya,” kata Arif Rahman, Kamis (7/1/2020).

Segala putusan yang dibahas akan berdasarkan musyawarah mufakat. 

“Segala putusan Muswil akan kami sampaikan kepada DPP. Selanjutnya, DPP akan memutuskan: mengesahkan atau menolak, juga melalui forum di Muswil itu,” tegas Arif. 

Baca juga  PMII Probolinggo Beri Dukungan Moral Ke Imam Nahrowi

Di singgung soal kandidat Ketua DPW PKB  DIY, Arif mengungkapkan bahwa Pak Agus Sulistiyono masih mendapat dorongan kuat dari para pengurus, kader dan para kiai. 

“Kader-kader di bawah  masih menginginkan beliau, dan permintaan dari para kiai (jadi Ketua) juga. Apalagi beliau juga dekat-dekat dengan anak-anak muda.” kata Muslim. 

Baca juga  Maia Ditipu Ojol; Himbau Pemilik Aplikasi Memperketat Sistem Keamanan

“Pak Agus kinerjanya bagus apalagi beliau sukses membawa PKB DIY juara 2 hasil pemilu 2018 dan mampu memenangkan Calon Bupatinya di Bantul dan Gunungkidul,”.Imbuhnya. 

Baca juga  Tragis! 5 Rumah Artis Berikut Ini Terkena Banjir Jakarta

Peserta Muswil hanya Ketua DPC dan Ketua Dewan Syuro saja perkawilan dari tiap kabupaten/kota. 

“Muswil hanya dihadiri oleh Ketua dan Ketua Dewan Syuro DPC dari Kabupaten/Kota. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar rencananya akan menyampaikan arahan dan membuka secara virtual secara serentak via Zoom. Katanya. 

Pelaksanaan Muswil juga memperhatikan protokol kesehatan. “Kami menggunakan ruangan berkapasitas 100 orang namun hanya akan diisi maksimal 40 orang, ” tutupnya.

(Tim Redaksi/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Vaksinasi Nasional Momentum Merajut Asa Pariwisata Indonesia

Saat ini semua sektor yang mendukung pariwisata, melakukan pembenahan diri. Seperti itulah kondisi yang...

Menunggu Kiprah Fauzi-Eva

Oleh: Shohebul Umam JR* Gegap gempita antusiasme masyarakat Sumenep menyambut bupati anyar, Fauzi-Eva (FE)...

Pemuda Desa Bragung Sumenep Temui Kepala Desa: Tanyakan Realisasi BUMDES Dan Antisipasi Kenakalan Remaja

PILIHANRAKYAT.ID, Sumenep-Pemuda yang tergolong dalam Solidaritas Pemuda Desa Bragung (SP2D) temui Latifah, Kepala Desa Bragung Kecamatan Guluk-Guluk...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

Nestapa Papua dan Konflik yang Berlanjut

“Mata saya memang tidak bisa melihat, tapi hati saya merasakan air mata dan penderitaan  orang Papua. Maka dari itu wahai orang Papua, hari ini kukembalikan...