Relawan Muhaimin Peduli Bantu Warga Isoman dan Pemulung

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, JAKARTA – Relawan Abdul Muhaimin Iskandar yang tergabung dalam Relawan Muhaimin Peduli (RMP) melakukan aksi sosial membagikan beberapa kebutuhan terhadap warga positif Covid-19 yang sedang jalani isolasi mandiri atau isoman.

Koordinator RMP DKI Jakarta, Badriyanto menyampaikan aksi bagi-bagi rejeki itu bentuk solidaritas sekaligus dalam rangka membantu meringankan beban warga yang ditimpa kesulitan akibat pandemi Covid-19.

“Saat ini kami bagi-bagi makanan untuk warga yang isoman, harapannya dapat meringankan beban mereka yang secara Prokes tidak boleh keluar rumah,” ujar Badriy di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (09/08/2021).

Baca juga  Banjir di Awal Tahun Baru 2020, Jokowi; Itu Akibat Kerusakan Ekosistem Dan Ekologi

Badriy menjelaskan, saat ini yang dibutuhkan warga isoman adalah kebutuhan pokok, selain kehilangan mata pencaharian mereka juga tidak bebas keluar rumah walau hanya sekedar beli makan di warung.

Oleh karenanya, selain paket sembako, RMP juga bagi-bagi makanan menjadi salah satu agenda dari kumpulan pemuda yang mengidolakan figur Muhaimin Iskandar itu, mereka juga sasar pemulung dan pengamin jalanan.

“Saat ini ada 13 Kota dan Kabupaten yang sudah terjadwal di Bulan Agustus, antara lain DKI Jakarta, Minahasa, Manado, Medan, Padang, Kupang, Jepara, Ciamis, Blitar dan akan bergerak ke kota-kota lainnya,” imbuhnya.

Baca juga  Jam Penghitungan Kasus Novel Baswedan di Depan Lobi KPK Sudah Tidak Ada Lagi, Kenapa?
Baca juga  Heboh, Ketua PSP; Habib Bahar Perlu Belajar Sejarah Islam juga

Lebih lanjut, Badriy menjelaskan prihal RMP, pasalnya RMP merupakan perkumpulan anak-anak muda dari berbagai kalangan dan profesi yang mengidolakan sosok Muhaimin Iskandar karena dinilai mewarisi pemikiran Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Mereka menilai sosok Muhaimin Iskandar sebagai salah satu pemimpin yang sangat peduli dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini yang sedang dilanda pandemi Covid-19.

(RED/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Tips Menjadi Trading Handal Bagi Pemula, No 1 Andalan Mimin

Bagaimana tips menjadi trading handal, khusunya bagi kamu sebagai pemula? Pertanyaan itu mungkin seringkali muncul di benak kalian, apalagi didukung dengan berbagai kemudahan teknologi dan informasi yang saat ini sudah melimpah ruah.

Harlah NU, Kader NU Tambelang Harus Semakin Maju

PILIHANRAKYAT.ID, Krucil - Dalam rangka Harlah NU yang ke 96. Ranting NU Desa Tambelang Kecamatan Krucil Probolinggo...

Launching KTA IA UPN V Yogyakarta

PILIHANRAKYAT.ID, Yogyakarta - Pengurus Ikatan Alumni (IA) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta launching Kartu Tanda Anggota...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...