Suherman; Mantan Istri Saya Ternyata Sudah Kawin Sirri

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Probolinggo– Perjalanan keluarga Suherman dengan Susiani berantakan disebabkan ada pihak ke-tiga. Perjalanan keluarga Suherman sudah cukup lama bahkan sudah dikaruniai seorang anak perempuan tapi sayang pernikahan tersebut tidak bisa diselamatkan.

Informasi yang diperoleh, penghianatan Susiani terjadi pada Rabu (16/10/2019) lalu, sore itu ketika Suherman pulang kerja, ia sudah tidak mendapati sang istri yang pergi tanpa pamit terhadap dirinya, dengan meninggalkan buah hatinya dan secarik kertas.

“Dalam sepucuk surat itu dia menulis mau kerja agar bisa membayar semua hutang keluarga. Saya sudah berusaha mencari kemana-mana tapi tetap tidak membuahkan hasil,” kata Suherman, Senin (10/8/2020).

Menurut dia, seiring berjalannya waktu, kecurigaan mulai muncul, ketika dirinya mendapatkan hasutan dari orang terdekatnya. Baik dari tetangga, maupun dari temannya yang mengatakan jika sang istri lari dengan pria pilihan sendiri.

Baca juga  Cetak Rekor Muri, Menteri Susi Makan Ikan Bersama 12.110 Santri NJ

“Sampai akhirnya masukan dari seluruh kerabat dan teman saya, benar adanya. Mantan istri saya ternyata sudah kawin sirri dengan pria lain. Namanya Atek, yang kebetulan dia juga teman saya sendiri dan kebetulan rumah dia dekat rumah orang tua saya,” terang Suherman.

Tak sampai di situ, menurut dia, pada 19 November 2019 lalu, dirinya sudah bertemu dengan istrinya dan meminta maaf serta kembali untuk membangun rumah tangganya kembali. Namun kata Suherman, ajakan mulianya malah ditolak mentah-mentah.

Baca juga  Inilah Identitas Artis yang Terjerat Prostitusi Online di Batu; Putri Pariwisata

“Mantan istri saya tidak mau balik karena sudah ada lelaki lain (Atek,red). Lama-lama baru terbongkar, kalau Atek ternyata juga punya istri dan bahkan sudah punya dua anak perempuan,” cerita dia.

Deni Ilhami selaku Kuasa Hukum dari Suherman sangat menyayangkan atas sikap pemerintah Desa Karangrejo Kec. Kuripan yang membiarkan pernikahan Susiani dengan Atek yang masih sama-sama memiliki pasangan sah.

Baca juga  Bawaslu Jakpus Evaluasi Pelaksanaan Sentra Gakkumdu

“Pernikahannya memang hanya siri, tapi kalau sudah seperti itu, jelas-jelas sudah mencoreng adat istiadat yang berlaku. Sehingga klien kami melapor ke Polsek Kuripan dan langsung digrebek lalu diamankan. Saksi yang juga terlibat ibu kandung Atek dan mantan istrinya,” jelas Deni.

Saat ini, lanjut Deni, kasus tersebut sudah berlanjut hingga ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Probolinggo dan sudah memasuki persidangan. Dengan begitu, Deni berharap agar kasus ini bisa diselesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Karena permasalahan selingkuh sangat rawan, bahkan bisa saja menghilangkan nyawa. Kalau dibiarkan seperti ini khawatir terhadap penerus maupun keturunan selanjutnya. Maka dari itu, kami berharap agar hukum lebih adil lagi,” tutup Deni.

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Bocil Top Up Voucher Game Online 800 RB; KPAI Serukan Lindungi Anak Dari Pengaruh Game Online

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Di media sosial (medsos) viral video diduga orang tua sedang memarahi kasir minimarket Indomaret karena anaknya...

Serangan Hamas Tewaskan 2 Warga Israel; PM Israel Murka

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Saling serang antara Israel dan kelompok Hamas di Gaza kian intens. Gempuran roket yang ditembakkan Hamas...

Kaukus Muda PPP: Penyerangan di Masjid Al Aqsha adalah Bentuk Kekejaman Negara Apartheid Israel

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Wakil Koordinator Nasional Kaukus Muda PPP Aas Subarkah mengutuk keras aksi pengusiran paksa warga Palestina di...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...