Beda Kebijakan Dengan AS, Mazda6 dan CX-3 Tetap Ngaspal Di Indonesia

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Mazda6 dan CX-3 tetap dipasarkan di Indonesia meskipun telah dinyatakan penghentian produksinya di Amerika Serikat.

Sekadar informasi, Mazda USA melansir press release mengenai penghentian penjualan dua model tersebut di atas. Namun hal ini tidak berpengaruh pada pasar Tanah Air dan keduanya tetap bisa melayani konsumen setianya.

Mazda Indonesia di bawah naungan PT Eurokars Motor tetap menawarkan kedua model ini. Bahkan belum lama ini, PT EMI baru memasarkan CX-3 versi 1.5-L.

“Penghentian penjualan kedua model tersebut hanya berlaku untuk pasar Amerika, sementara untuk pasar Indonesia. Kedua model tersebut akan terus kami pasarkan, mengingat bahwa pasar Indonesia, memiliki karakter pelanggan yang berbeda dengan karakter pelanggan di Amerika Serikat” ungkap Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

Baca juga  Rayakan Hari Santri Nasional, Kemenag Gelar Pameran Pesantren Vitual

Mazda CX-3 Sport 1.5-L yang dipasarkan pada awal 2021 dikatakan mendapat respon positif dari masyarakat Tanah Air. Selain itu, Mazda6 dengan kesan premiumnya disebutkan telah memiliki posisi tersendiri di hati para penggemarnya.

New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L, menggunakan mesin Skyactiv-G 1.5 L yang berkapasitas 1.500cc. Jantung mekanis 4-silinder segaris berkapasitas 1.496 cc, dengan limpahan tenaga puncak sebesar 111 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144 Nm pada 4.000 rpm.

Baca juga  5 Potret Kecantikan Calon Istri Baru Sahrul Gunawan

Produk baru dari PT EMI ini tetap menggunakan transmisi otomatis Skyactive-Drive 6-speed. Sumber daya mesin tersebut disalurkan pada dua roda depan seperti model-model Mazda sebelumnya.

“Model tersebut diakui sangat digemari oleh pasar Indonesia, terutama new Mazda CX-3 Sport 1.5-L yang baru kita perkenalkan. Selain dimensinya yang kompak, desain yang menarik serta dukungan fitur-fitur unggulan terbaik di kelasnya dan performa menyenangkan, membuat produk kami ini mendapatkan tempat tersendiri di penggemarnya,” tutur Ricky.

Baca juga  Sepertinya! Permasalahan PT Asuransi Jiwasraya Merupakan Dalang Perpecahan SBY Dan Presiden Jokowi

Ia menambahkan bahwa Mazda6 Elite dan Mazda6 Elite Estate memiliki penggemar setianya. Terlebih Mazda6 Estate dikatakan tidak mempunyai saingan di kelasnya.

Mesin SKYACTIV-G 2.5 yang digunakan pada new Mazda6 Sedan dan Estate di Indonesia juga, memperoleh beberapa pengubahan, antara lain blok silinder aluminium-alloy dikurangi bobotnya, sehingga mampu mengurangi getaran.

Port intake telah didesain ulang dan bentuk piston juga mendapatkan perubahan. Nozzle dari multi-hole injector juga didesain ulang, serta tekanan semprotan bahan bakar ditingkatkan. Coolant control valve menjadikan proses pemanasan mesin juga semakin efisien.

(RED/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Ketua PCNU Jakarta Pusat Lantik Seluruh Pengurus MWCNU Dan Ranting NU

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta- Ketua  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Pusat Gus Syaifuddin melantik langsung seluruh pengurus...

Catatan Merah 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf

PILIHANRAKYAT.ID, Yogyakarta-2 tahun Jokowi-Ma'ruf Amin memimpin Indonesia atas nama kabined maju. Akan tetapi dalam periode kedua ini,...

Rayakan Hari Santri Nasional, Kemenag Gelar Pameran Pesantren Vitual

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta- Kementerian Agama menggelar Pameran Pesantren Virtual (Pesantren Virtual Exhibition). Pameran ini dalam rangka Peringatan Hari...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...