Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Bondowoso Perketat Keamanan

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Bondowoso-Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo KH Ma’ruf Amin, Polres Bondowoso dan Kodim 0822, perketat keamanan di kabupaten Bondowoso.

Hadir dalam apel yang diselenggarakan di Alun-alun Bondowoso tersebut, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi, Kapolsek, Brimob, dan seluruh komponen keamanan di Kabupaten Bondowoso.

Sementara pengamanan Kamtibmas di Bondowoso, melibatkan 790 personel gabungan TNI-Polri. Selain TNI-Polri, Sejumlah mahasiswa dan komponen masyarakat lainnya siap menjaga kondusifitas jelang pelantikan tersebut.

Baca juga  Bahaya! Prabowo; PKI Masih eksis di Indonesia

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah mengatakan, bahwa pada Tanggal 17 April lalu, TNI-Polri telah bersama-sama mengamankan Pemilu, sehingga berjalan damai, aman dan kondusif.

“Kita tahu bersama, bahwa kontestasi Pemilu Tahun 2019, di wilayah Jatim telah dilaksanakan. Dimana kondisi Kamtibmas berjalan dengan lancar dan aman,” katanya saat memimpin Apel Gelar Pasukan, yang melibatkan seluruh komponen keamanan, di alun-alun Bondowoso, Jumat, (18/10/2019).

Sementara hasil Pilpres 2019 yang menetapkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pemenang, bisa menimbulkan rasa tidak puas bagi pendukung kelompok politik lainnya.

Baca juga  Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Surabaya Ingatkan Persatuan Bangsa
Baca juga  #Kalijagamenggugat Trending Twitter Sebagai Penolakan Dana Pengembangan Institusi Di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

“Jika demikian terjadi, akan menjadi rawan karena muncul pertentangan dari kedua belah pihak,” katanya.

Selain itu, Kapolres berharap agar seluruh personel selalu siap siaga, dan bersinergi dalam melaksanakan pengamanan di wilayah Kabupaten Bondowoso ini.

“Polres Bondowoso dibantu Kodim 0822 Bondowoso siap mengamankan jelang pelantikan Presiden tanggal 20 Oktober besok,” tegasnya. (Noeris/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Misi Atasi Pandemi, Menkes: Vaksinasi Tuntas 12 Bulan

Herd immunity merupakan upaya menghentikan laju penyebaran virus dengan cara membiarkan imunitas alami...

Wamenkes: Mendiagnosa Covid19 Lebih Dini Mencegah Kematian

Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia Dante Saksono Harbuwono menegaskan kunci keberhasilan Indonesia dalam...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Besok, Risma Datangi Asrama Papua untuk Mencari Penyelesaian

Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya membantah adanya  pengusiran  Mahasiswa  Papua  di Surabaya yang menjadi  penyebab rentetan demo di wilayah Papua dan...