Jokowi Kembali Bertemu Dengan Semua Pendukung Partai

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Presiden bertemu dengan segenap pimpinan partai pendukung sudah di mulai sejak menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (16/10) kemaren. Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate.

Pertemuan itu, dilakukan untuk membahas perkembangan situasi politik yang berlangsung cepat dalam beberapa waktu terakhir. Maka dari itu, Presiden Jokowi perlu bertemu agar semuanya diselesaikan dengan mushawaroh.

“Benar, Presiden diskusi lagi dengan partai pengusungnya. Kan baik karena masyarakat berspekulasinya luar biasa, manuver, dan akrobatik politik yang berkembang sekarang juga luar biasa. Presiden perlu bertemu supaya ambil keputusan dengan benar,” kata Johnny kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (17/10).

Baca juga  ICMI Jayapura Siap Jaga Papua

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan Surya, dia menerangkan bahwa Jokowi sempat membahas kemungkinan penambahan jumlah partai politik pendukung pemerintah. Namun, menurutnya, Jokowi memiliki empat pertimbangan sebelum menerima anggota koalisi baru.

Pertama, katanya, Jokowi mempertimbangkan kesesuaian visi dan misi partai politik yang akan bergabung dengan visi dan misi yang sudah disusunnya. “Jangan bawa visi, misi baru,” ucap Johnny.

Baca juga  Bintang Reality Show MTV, Alexis Eddy Ditemukan Tewas
Baca juga  Eks Menteri Orba; Perpindahan Ibu Kota Keliru

Selanjutnya, Jokowi mempertimbangkan apakah kehadiran parpol baru dalam koalisi mampu memberikan kepastian terhadap peningkatan kinerja kabinet di pemerintahan mendatang.

Ketiga, lanjutnya, Jokowi mempertimbangkan apakah partai politik baru yang akan bergabung bisa menjaga soliditas dan tidak memperburuk persatuan di kabinet mendatang.

Terakhir, Johnny berkata, Jokowi mempertimbangkan apakah partai politik yang akan bergabung itu bisa memastikan serta mampu meningkatkan koordinasi di kabinet. “Bisa melakukan koordinasi yang baik di anggota kabinet, bukan kerja sendiri-sendiri,” ucapnya. (Rifa’i/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Misi Atasi Pandemi, Menkes: Vaksinasi Tuntas 12 Bulan

Herd immunity merupakan upaya menghentikan laju penyebaran virus dengan cara membiarkan imunitas alami...

Wamenkes: Mendiagnosa Covid19 Lebih Dini Mencegah Kematian

Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia Dante Saksono Harbuwono menegaskan kunci keberhasilan Indonesia dalam...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...