Soal Jatah Menteri, Prabowo Pasrah Kepada Presiden

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Akhirnya partai Gerindra yang selama merapat ke koalisi Jokowi membuahkan hasil. Pasalnya, ada dua kader partai Gerindra masuk di Menteri Kabinet Presiden Jokowi.

Dua kader dari partai Gerindra itu tak lain merupakan kader partai. Hal itu menjadi hak prioritas presiden dalam menentukan Kabinet untuk membantu presiden dalam lima tahun kedepan.

Prabowo menyebutkan bahwa, kader Gerindra yang dipanggil oleh presiden ke Istana Negara dua orang, tidak lebih. “Yang dipanggil dua (orang), jadi berapa?” kata Prabowo usai bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10).

Baca juga  Ditipu Rekan Sendiri, Wika Salim Mengaku Kapok Untuk Berbisnis

Adapun yang hadir di Istana Negara tadi, tak lain Ketua Umum Partai Gerindra sendiri Yaitu Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

Prabowo belum tau posisi dirinya di menteri kabinet kepresidenan. Akan tetapi, Prabowo hanya mengatakan dirinya diminta oleh Jokowi untuk membantu dibidang Pertahanan. Sudah pas dengan kapasitas Prabowo yang sebelumnya menjadi Aparatur TNI.

Mantan Calon Presiden itu tidak bisa memastikan posisinya di kabinet, karena keputusan semua itu ada ditangan Presiden Jokowi. Jadi, biar Jokowi sendiri yang memaparkan kedudukan Prabowo dan kadernya itu.

Baca juga  Kasus Novel Baswedan, Polri; Penyidik Tidak Bisa di Intervensi
Baca juga  Gerbang Tani DIY Minta Pemerintah Kontrol Harga Pakan Ternak

“Pak Presiden yang akan mengumumkan. Jadi mungkin ada sedikit konfirmasi, tempatnya dimana, tapi intinya adalah beliau sendiri yang akan umumkan mungkin nanti hari Rabu,” ujar Prabowo yang notabene adalah rival Jokowi dalam dua Pilpres terakhir.

Prabowo mengaku saat bertamu ke Istana Merdeka itu mendapat pengarahan langsung dari Jokowi. Prabowo mengaku siap bekerja keras untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan.

Jadi, kepastian Prabowo dan kader partainya itu masih menunggu intruksi dari Jokowi. Jadi jagan terlalu mengharap berlebihan terkiat Menteri Kabinet nanti.

(Rifa’i/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Pratikno, Resmi Ganti Nama Tol Jakarta Cikampek II Menjadi MBZ

PILIHANRAKYAT.ID. Jakarta-Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) resmi berganti nama menjadi jalan tol layang Mohamed Bin Zayed, pada...

PSTI DIY Gelar Rakerda, LTAD Jadi Fokus Garapan

PILIHANRAKYAT.ID, Jogja – Pengurus Daerah Persatuan Sepaktakraw Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2021- 2025 terus bergerak. Setelah...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

250 Juta Harga Jabatan di Kudus

PILIHANRAKYAT.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sebelumnya telah menangkap Bupati Kudus, Muhammad Tamzil terkait kasus “jual-beli Jabatan” terus menelusuri dan memeriksa sekda dan...