Wakil Gubernur Kukuhkan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Untuk Wujudkan SDM Berkualitas

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Pangkalpinang– Wakil Gubernur, Abdul Fatah mengukuhkan 30 orang putra-putri asal Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam kepengurusan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Masa Bakti 2021-2023 di Ruang Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Babel, Jumat (16/07/2021).

Tujuan pelantikan KIPAN merupakan salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bidang kepemudaan, yang diharapkan dapat berperan dalam memerangi narkoba dan menjadi agen perubahan di lingkungan masyarakat serta meningkatkan kepedulian, sehingga menjadi pemuda yang bersih dari narkoba.

Generasi muda saat ini memiliki lingkungan yang cukup rentan, di mana mereka memiliki kecenderungan untuk selalu eksis yang dapat mengubah trend gaya hidup dan pergaulan. Apabila tidak diarahkan dengan benar, dapat terjerumus kearah yang salah.

Baca juga  Ada Yang Salah Dalam Proyek Revitalisasi Monas, Ini Pernyataan PDI-P

Untuk itu, Wakil Gubernur Abdul Fatah mendorong para generasi muda agar tetap berada di dalam jalur yang benar, dan tidak terjerumus kepada penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA), yang akan memengaruhi sumber daya manusia.

“Angkatan muda merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat menjaga Negara Indonesia dan khusus nya negeri serumpun sebalai, untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas,” ujar Wagub Abdul Fatah.

Dirinya mengatakan dengan tegas agar penyalahgunaan narkoba di Babel harus dieliminasi, karena dalam waktu dekat Bangsa ini akan meraih bonus demografi pada tahun 2025-2030, sehingga sudah saatnya para pemuda untuk tampil ke depan sebagai manusia-manusia yang produktif.

Baca juga  Temui Sultan HB X, Mahfud MD Izin Nonaktif dari Penasehat Gubernur DIY
Baca juga  Ketum PBNU; Santri Harus Kreatif Dan Inofatif

Kemudian, berdasarkan data yang disampaikan oleh Kepala BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada tahun 2020-2021 sebanyak 1.144 orang sudah terjerat kasus narkoba. Hal ini menjadi keprihatinan Wagub Abdul Fatah.

“Yang terjerat ini apakah dia pemakai? Atau pengedar? Ini adalah suatu kondisi yang sangat memprihatinkan bagi kita semua. Untuk itu, kepada seluruh pemuda KIPAN yang dilantik, agar mampu melakukan gerakan masif mengajak masyarakat secara bersama-sama menjaga generasi bangsa agar tidak terjerat kasus narkoba,” pungkasnya.

(RED/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Tips Menjadi Trading Handal Bagi Pemula, No 1 Andalan Mimin

Bagaimana tips menjadi trading handal, khusunya bagi kamu sebagai pemula? Pertanyaan itu mungkin seringkali muncul di benak kalian, apalagi didukung dengan berbagai kemudahan teknologi dan informasi yang saat ini sudah melimpah ruah.

Harlah NU, Kader NU Tambelang Harus Semakin Maju

PILIHANRAKYAT.ID, Krucil - Dalam rangka Harlah NU yang ke 96. Ranting NU Desa Tambelang Kecamatan Krucil Probolinggo...

Launching KTA IA UPN V Yogyakarta

PILIHANRAKYAT.ID, Yogyakarta - Pengurus Ikatan Alumni (IA) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta launching Kartu Tanda Anggota...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...