Eks Panglima TNI Beda Pendapat Dengan Jokowi

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Virus Corona menjadi ancaman bagi seluruh manusia termasuk penduduk Indonesia. Maka dari itu, harus diwaspadai bahwa virus itu mematikan sehingga semua aktifitas seperti sekolah, tempat liburan, dan perkuliahan diliburkan, bahkan beribadahpun kata Jokowi sudah mulai dilakukan dirumah masing-masing.

Akan tetapi Eks Panglima TNI Jenderal (purn)Gatot Nurmantyo berbeda dengan pemerintah. Pasalnya, Gatot menggaungkan gerakan makmurkan masjid dan salat berjamaah di tengah meningkatnya wabah virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Dia mengajak umat Islam meminta pertolongan Allah.

Pernyataan tersebut disampaikan Gatot lewat akun Instagram-nya @nurmantyo_gatot seperti dilihat detikcom, Rabu (18/3/2020). Akun ini bercentang biru atau verified alias terverifikasi sebagai akun resmi. detikcom juga telah mengonfirmasi langsung ke Gatot dan mendapat persetujuan untuk mengutip pernyataannya tersebut.

“Sepertinya ada yang keliru..?? Di negeri asalnya covid-19-cina, yg penganut paham komunis dan sebagian besar tdk beragama beramai-ramai mendatangi Masjid dan Belajar Berwudhu hingga mengikuti Sholat Berjamaah,” tulis Gatot.

Baca juga  Lakukan Hal Ini Pada Mantan Asistennya, Nagita Slavina Kena Marah Suami

Namun, lanjut Gatot, di negeri mayoritas muslim justru sebaliknya malah ramai-ramai menggaungkan phobia dengan masjid. Ini seakan-akan masjid sebagai sumber penularan COVID-19. Lantas menurutnya apakah mal, gereja, vihara, klenteng, hingga lift sarana umum ‘lebih aman’ daripada masjid?

Gatot mengatakan, seharusnya semua belajar pada pengurus gereja, vihara hingga klenteng yang menurutnya tak pernah melarang umatnya beribadah di sana.

“Padahal di sana mereka tidak pernah berwudhu..?? Ada apa ini dan pikiran siapa yang mengajak demikian ??? Hingga Umat Islam lupa bahwa Masjid adlh Tempat yang Paling Aman untuk Berlindung dari Segala Bencana..??,” lanjut Gatot.

Baca juga  Mari Elka Pangestu Dicalonkan Manjadi Pentinggi Bank Dunia Oleh Jokowi

Gatot pun mempertanyakan mengapa umat Islam tidak menggaungkan imbauan agar selalu menjaga wudhu dan salat berjamaah. “Wa Allahu’alam bii showab.. Semoga Allah SWT Menjaga dan Memberi Petunjuk Umat dari Segala Kekeliruan. Aamiiin. Yaa Robbal ‘Alamiin.” tulisnya.

“AYO MAKMURKAN MASJID & GALAKKAN GERAKAN SHOLAT BERJAMA’AH UNTUK MINTA PERTOLONGAN ALLAH..!! (Jadikan Sholat & Sabar Sebagai Penolongmu..!!) Virus Corona (covid-19) adalah ciptaan Allah dan yg kena pasti juga atas ketetapan Allah,” sambungnya.

Baca juga  Kebanjiran Investasi dari UEA, Solo Akan Dibangun Masjid Ala Abu Dhabi

PEMERINTAH MENGATAKAN BERIBADAH DILAKUKAN DI DALAM RUMAH..!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri telah meminta agar masyarakat melakukan social distance guna mencegah penularan virus corona atau COVID-19. Hal itu disampaikan Jokowi pada Minggu (15/3/2020) kemarin.

Jokowi juga meminta agar masyarakat untuk tidak panik. Kegiatan yang biasa dilakukan di luar, seperti bekerja, belajar hingga beribadah bisa dilaksanakan di dalam rumah. Masyarakat juga diminta untuk menjauhi tempat-tempat keramaian seperti mal, dan tempat wisata. Di DKI Jakarta sendiri, Pemprov juga menutup sementara tempat wisata seperti Monas hingga Ragunan.

“Saat ini yang penting social distance, menjaga jarak. Dengan kondisi itu, kita kerja dari rumah, belajar dan ibadah di rumah,” ujar Jokowi. (Rifa’i/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Bocil Top Up Voucher Game Online 800 RB; KPAI Serukan Lindungi Anak Dari Pengaruh Game Online

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Di media sosial (medsos) viral video diduga orang tua sedang memarahi kasir minimarket Indomaret karena anaknya...

Serangan Hamas Tewaskan 2 Warga Israel; PM Israel Murka

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Saling serang antara Israel dan kelompok Hamas di Gaza kian intens. Gempuran roket yang ditembakkan Hamas...

Kaukus Muda PPP: Penyerangan di Masjid Al Aqsha adalah Bentuk Kekejaman Negara Apartheid Israel

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Wakil Koordinator Nasional Kaukus Muda PPP Aas Subarkah mengutuk keras aksi pengusiran paksa warga Palestina di...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...