Inilah 9 Publik Figur Yang Terjerat Narkoba Sepanjang Tahun 2019

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Inilah 9 Publik Figur yang Terjerat Narkoba Sepanjang Tahun 2019 Sebagai publik figur, tentunya memiliki tanggung jawab moral untuk memberikan yang terbaik bagi pengemarnya. Karena disitulah tempat untuk memberi edukasi bagi penggemarnya dan juga masyarakat luas.

Namun hal itu tak semudah membalikkan telapak tangan, karena tanggung jawab terbesarnya adalah mempertahankan nama baiknya agar tetap harum di hadapan semua orang.

Namun apa yang terjadi jika nama baik itu harus berakhir dibalik jeruji besi. Seperti halnya 9 orag berikut ini

1.Aria Idol

Januarisman Runtuwene alias Aris Idol, ditangkap polisi pada Selasa (15/1/2019).

Penangkapan itu dilakukan karena Aris Idol kedapatan mengkonsumsi sabu bersama empat temannya di sebuah apartemen Kuningan, Jakarta Selatan.

“Saat para tersangka mengkonsumsi sabu, unit II dari Sat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok datang dan mengamankan barang bukti beserta orang yang berada di dalam kamar apartemen,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, yag dilansir Kompas.com, (16/1).

2.Sandy Tumiwa

Artis peran Sandy Tumiwa ditangkap saat bersama temannya, Mikhael Angelio, di Hotel The Grove, Jakarta Selatan pada Jumat (1/3/2019) dini hari pukul 02.30 WIB.

Unit Narkoba Polsek Menteng berhasil mengamankan barang bukti berupa sisa sabu yang telah dikonsumsi Sandy dan temannya seberat 0,24 gram.

Baca juga  Menkop UKM : Bisnis Model Koperasi Pertanian Max Yasa Purbalingga Perlu Direplikasi

3. Zul Zilvia

Di hari yang sama, Vokalis band Zivilia, Zulkifli atau Zul, juga ditangkap Polisi saat membungkus narkoba jenis sabu seberat 9,5 kilogram dan 24 ribu butir ekstasi di Apartemen Gading River View City Home, Kelapa Gading Bara, Jakarta Utara pada Jumat, (1/3/2019).

4. Agung Saga

Hal yang sama juga terjadi pada Agung Saga yang ditangkap karena penyalahgunaan narkoba pada Selasa (9/4/2019) di depan Circle K, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga  Dipermalukan di Depan Umum Oleh Yusuf Oebelet, Cita Citata; Akan Laporkan Ke Pihak Berwajib

Agung bersama temannya, Harry Nugraha, sempat mengkonsumsi narkoba di rest area kilometer 58 dalam perjalanan kembali ke Jakarta.

5. Zulfikar Jamal Preman Pensiun

Artis Pemeran Jamal di Preman Pensiun, Zulfikar, diamankan polisi pada sebuah apartemen di Bandung, Jawa Barat Sabtu, (20/7/2019) dini hari.

Dari temuan barang bukti yang di geledah Polisi berupa, satu alat hisap bong dengan cangklong yang di dalamnya masih berisi sabu.

6.Nunung

Komedian Tri Retno Prayudati dengan sapaan akrabnya Nunung, akhirnya ditangkap polisi bersama sang suami, Iyan Sambiran di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (19/7/2019).

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari penangkapan tersebut, yaitu sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, dan tiga sedotan plastik.

7. Jefri Nichol

Artis peran Jefri Nichol ditangkap polisi terkait kasus narkoba pada Senin (22/7/2019) pukul 23.30 WIB di A Residences, Jakarta Selatan.

Baca juga  Jika Pekerja Perempuan Tinggi Maka Sejahteralah Bangsa Ini

Hasil penggeledahan yang dilakukan polisi berhasil memperoleh barang bukti berupa ganja seberat 6,01 gram yang disimpan di kulkas.

8. Rifat Umar

Memasuki bulan ke sepuluh di tahun 2019 ini, giliran Rifat Umar atau juga dikenal dengan sebutan Rifat Sungkar yang ditangkap di tempat kosnya di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019) kemarin.

“Ada tiga kertas isi ganja, empat plastik berisi ganja, satu wadah kaleng berisi ganja dan satu buah plastik klip berukuran besar berisi ganja, satu set alat hisap sabu dan sebuah ponsel,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (3/10/2019).

9. Daffa DA 2

Menyusul kemudian pedangdut tampan bernama Septyan Arochman atau yang lebih populer dengan nama Daffa baru saja ditangkap polisi pada Sabtu (5/10/2019).

Dalam keterangan resmi, Unit V Subdit I Ditnarkotikan Polda Metro Jaya meringkus Daffa di kawasan Jalan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (5/10), sekitar pukul 02.00 WIB.

Dalam penangkapan itu, Kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan Daffa, di antaranya satu bungkus plastik berisi sabu seberat 0,73 gram, satu buah cangklong, satu buah bong, dan satu buat telepon genggam. (Noelhe/PR.ID)

Baca juga  Fahri Tunggu Mahasiswa di DPR, Mahasiswa; Anda Terlalu Banyak Wacana
- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

DPD KNTI Tanjungbalai sesalkan Tidak Semua Nelayan Tradisional Mendapatkan Asuransi Nelayan

PILIHANRAKYAT.ID, Sumatera Utara-Senin Tanggal 4 Oktober PLT Walikota memimpin Apel pagi sekaligus pemberian asuransi ramayana untuk nelayan...

BEM PTAI : Tidak Masuk Akal TNI Disusupi PKI, Masyarakat Sudah Cerdas

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta- Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam se-Indonesia (BEM PTAI) bersilaturahmi dengan Panglima Kostrad Letjen...

Kiai Said: Kekayaan Simbol dan Kultural NU Intrumen Gerakan Revolusi Mental

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta-Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Penggerak Pemimpin Agama Pelopor dan Penggerak...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

20 Besar Seyembara Buku Puisi HPI 2018

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Ketua Yayasan Hari Puisi (YHP) Maman S. Mahayana mewakili Dewan Juri yang lain hadir pada bincang-bincang Hari Puisi yakni Abdul Hadi...