KPK Tetapkan Bupati Indramayu Sebagai Tersangka Kasus Suap

- Advertisement -

PILIHANRAKYAT.ID, Indramayu-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Bupati Indramayu Supendi (red: SP) sebagai tersangka, dengan dugaan suap penerimaan hadiah atau janji oleh penyelenggara negara soal pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu tahun 2019.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan mengatakan Supendi merupakan kepala daerah yang ke – 48 yang pernah di tangkap KPK dalam kasus yang berbeda-beda.

Baca juga  KEMENAG Buat Terobosan Dalam Memenuhi Tuntutan Zaman

Yang tidak kalah mengejutkan juga, kasus OTT di Indramayu ini juga merupakan kota yang waktunya tidak terlalu lama pasca OTT daerah sebelumnya, yaitu Kabupaten Lampung.

“KPK cukup prihatin harus menyampaikan informasi kegiatan tangkap tangan yang kembali menjerat kepala daerah yang jaraknya hanya sekitar 1 minggu dari kepala daerah yang terakhir ditangkap. Bupati Indramayu menjadi kepala daerah ke-48 yang ditangkap tangan oleh KPK,” kata Basari Panjaitan di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Baca juga  Jl. Sorowajan
Baca juga  Restoran Pesugihan, Ruben Onsu Sudah Komunikasi dengan Roy Kiyoshi

Menurutnya, SP merupakan Bupati Kabupaten Indramayu yang baru beberapa bulan dilantik untuk menggantikan Bupati Kabupaten Indramayu periode 2016-2021 sebelumnya yang mengundurkan diri.

SP diduga sering meminta sejumlah uang kepada CAS, kontraktor pelaksana proyek pekerjaan pada Dinas PUPR Kabupaten Indramayu. SP diduga mulai meminta sejumlah uang kepada CS sejak bulan Mei 2019 dengan jumlah Rp100juta rupiah.

(Anwar/PR.ID)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Utama

Misi Atasi Pandemi, Menkes: Vaksinasi Tuntas 12 Bulan

Herd immunity merupakan upaya menghentikan laju penyebaran virus dengan cara membiarkan imunitas alami...

Wamenkes: Mendiagnosa Covid19 Lebih Dini Mencegah Kematian

Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia Dante Saksono Harbuwono menegaskan kunci keberhasilan Indonesia dalam...

Baca Juga

JAPFA Gencarkan Pariwisata Danau Toba di Pameran Food & Hotel Indonesia 2019

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta – Meriahkan festival makanan minuman bertaraf internasional, JAPFA sebagai perusahaan penyedia protein hewani hadir di pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019...

Kereta Api Pangandaran Diluncurkan untuk Mendukung Pariwisata

PILIHANRAKYAT.ID, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum serta Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meluncurkan PT KAI rute Kereta Pangandaran, relasi Banjar...

Usai Musibah, Kota Palu Jadi Sasaran Revitalisasi Sentra IKM

PILIHANRAKYAT.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya melakukan revitalisasi sentra industri kecil dan...

Pejabat TP4D di OTT Oleh KPK, Ini Sebabnya

KPK kembali meringkus kejaksaan yang sudah di operasi tangkap tangan (OTT). Oknum yang sudah diringkus oleh KPK itu di sebabkan karena menerima...