Meta Meluncurkan Aplikasi Threads, Kembaran Twitter, yang Berpotensi Mengancam Pendapatan Iklan Twitter

Meta Meluncurkan Aplikasi Threads, Kembaran Twitter, yang Berpotensi Mengancam Pendapatan Iklan Twitter
Meta Meluncurkan Aplikasi Threads, Kembaran Twitter, yang Berpotensi Mengancam Pendapatan Iklan Twitter
banner 468x60

PILIHANRAKYAT.ID – Di tengah spekulasi mengenai pertarungan antara Mark Zuckerberg dan Elon Musk, Meta baru saja merilis aplikasi Threads, yang merupakan versi serupa Twitter untuk pengguna HP Android dan iPhone.

Threads dikembangkan oleh Instagram, yang merupakan salah satu platform media sosial milik Meta yang dipimpin oleh Zuckerberg.

“Ayo lakukan ini. Selamat datang di Threads,” ujar CEO Meta, Mark Zuckerberg, melalui aplikasi tersebut.

Aplikasi Threads telah tersedia untuk diunduh melalui Play Store dan App Store di lebih dari 100 negara, termasuk Indonesia, untuk pengguna HP Android dan iPhone.

Analis mengungkapkan bahwa para investor sangat antusias untuk melihat dampak Threads terhadap bisnis Meta.

Hal ini dikarenakan Threads terintegrasi dengan Instagram, sehingga dapat menarik pengguna Instagram dan membuka peluang “iklan silang” antara kedua aplikasi tersebut.

Kehadiran Threads, menurut laporan Reuters, berpotensi mengurangi pendapatan iklan Twitter yang telah mengalami penurunan sejak kepemilikannya diambil alih oleh Elon Musk.

Threads dapat digunakan langsung oleh pengguna Instagram dengan login menggunakan nama akun dan kata sandi yang mereka miliki di Instagram.

Baca Juga: Penyebab Aplikasi WhatsApp Tidak Bisa Melakukan Video Call 

Setelah masuk ke Threads, pengguna dapat menghubungkan akun mereka dengan akun yang mereka ikuti dan mengikuti di Instagram.

“Investor tidak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka atas prospek Meta sebagai ‘Pembunuh Twitter’,” ungkap Danni Hewson, seorang analis dari AJ Bell.

Peluncuran Threads berbarengan dengan antisipasi para netizen terhadap kemungkinan pertarungan antara Zuckerberg dan Musk.

Dalam beberapa pekan terakhir, muncul isu mengenai kemungkinan pertarungan fisik di ring antara kedua miliarder tersebut.

Beberapa merek besar seperti Billboard, HBO, Variety, dan Bloomberg segera membuka akun Threads sejak menit pertama peluncurannya.

Selain itu, Meta juga dilaporkan telah menjalin kontak dengan para influencer di media sosial untuk mendorong mereka menggunakan Threads dan mengajak mereka untuk melakukan setidaknya dua postingan setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *